Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini 5 Tipe Pengguna Medsos. Kamu Masuk Tipe yang Mana?

Zetizen Zetizen 14 Oct 2016
Ini 5 Tipe Pengguna Medsos. Kamu Masuk Tipe yang Mana?

 

Zetizen.com – Media sosial makin banyak jenisnya. Mulai dari Facebook yang buat update status, twitter untuk forum diskusi dan retweet quote galau, instagram untuk simpan foto, sampai Snapchat untuk update kegiatan dengan cepat. Nggak cuma medsos, penggunanya juga punya tipe yang beragam. Ada yang nyenengin, tapi ada juga yang bikin sebel. Kamu masuk ke tipe yang mana nih? (ald/ver)

 

Sekedar punya akun

Pengguna medsos tipe ini paling gerak cepat alias gercep deh kalau bikin akun medsos. Walau jadi yang paling duluan punya akun, mereka sebenernya nggak terlalu aktif atau rajin update. Alasannya, nggak lain dan nggak bukan ya biar terkesan ‘serba punya’ akun medsos. Begitu ditanya orang “Punya akun medsos ini nggak?”, mereka bisa dengan PeDe jawab “Punya dong”. Padahal, belum tentu akunnya dibuka. Alasan mereka buka medsos cuma buat kepoin seseorang atau belanja di online shop. Malahan, mereka bisa berulang kali ganti password karena lupa sama password yang lama. Duh!

 

Silent reader

Tipe ini doyannya cuma baca timeline, scroll down feeds, tanpa nge-like ataupun ninggalin comment. Buat mereka, mencari informasi itu harus total! Kayak mata-mata yang nggak bakal ketahuan. Nggak heran, kalau para silent reader biasanya juga jago stalking. Nggak pernah keliatan update, tapi tahu segala info!

 

Si tukang komen

Si tukang komen biasanya paling sering muncul di Instagram. Jari pengguna medsos tipe ini berasa gatel deh kalo nggak komen foto orang. Tapi, yang bikin kesel, mereka suka asal komen tanpa nge-like. Yap, entah kenapa, ada ‘peraturan nggak tertulis’ yang mengharuskan kamu buat like sebelum leave a comment di akun lain. Setuju nggak?

 

Eksis tanpa batas

Sekali-kali narsis sih wajar. Tapi ada juga tipe yang narsisnya overload. Lagi sedih, update status. Lagi seneng, update status. Dapet hasil foto selfie yang oke dikit, langsung upload. Upload foto berkali-kali dengan pose yang sama, cuma beda effect jadi hobi baru doi. Wih, eksis banget deh pokoknya!

Well, meskipun sah-sah aja buat update sana-sini, kamu juga harus memikirkan followers-mu ya. Sebab, kalau mereka ngerasa terganggu dengan update-an kamu, bisa aja lho diam-diam mereka mute, hide from timeline, atau bahkan unfollow kamu. Total followers jadi berkurang nih! #lha #ourpreciuosfollowers #followersberkurangtidakbolehterjadi

 

Raja Likes

Tipe ini paling disenangi followers deh. Mereka nggak pelit like, bahkan juga sering kasih pujian lewat komen. Mereka percaya, buat dapet likes banyak juga harus share likes yang akun lainnya. Buat pengguna cewek, mungkin kamu nggak asing sama pujian berbalas yang bahas cantiknya paras ketika selfie. “Duh, cantik banget sih”, “Makasih ya yang lebih cantik”, “Ih cantikan kamu tau”, kemudian mereka berhenti berbalas komen di hari ke-3. #eh

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article