Are You a Zetizen?
Show Menu

Pixel, Smartphone Pertama Google Siap Jadi Pesaing iPhone 7

Zetizen Zetizen 07 Oct 2016
Pixel, Smartphone Pertama Google Siap Jadi Pesaing iPhone 7

Zetizen.com - Fenomena iPhone 7 mungkin nggak terkalahkan di dunia gadget tahun ini. Selasa (4/10) lalu, google merilis phone by google bernama pixel yang disebut-sebut mampu menyaingi kualitas iPhone 7. Dulu, google pernah bekerjasama dengan Nexus Phone dan merilis google Nexus. Tetapi, kini google benar-benar merancang desain dan fitur smartphone-nya sendiri. 

Google telah menyempurnakan kapabilitas pixel hingga diklaim mengungguli smartphone lainnya. Smartphone tersebut rilis dalam dua edisi yaitu pixel dan pixel XL masing-masing berukuran 5 inci dan 5,5 inci. Boleh jadi, pixel akan jadi smartphone idamanmu saat ini. So, what makes pixel better? (theverge/ndy/msh)

 

Diklaim Sebagai The Best Camera Smartphone, Ever

 

Resolusi kamera pixel mencapai 12,3 megapixel. Credit: theverge

 

DxOMark memberi rating tinggi untuk kamera pixel dan pixel XL dengan skor 89. Penilaian berdasarkan tingkat sensor pixel yang cukup tinggi, sehingga rear camera memiliki daya tangkap gambar yang super cepat. Resolusi kamera pixel mencapai 12,3 megapiksel dengan besar piksel 1,55 mikron, serta aperture f/2.0. Kamera juga dilengkapi penstabil video berbasis gyroscope.

 

Unlimited Cloud Storage

Pixel dan pixel XL memiliki kapasitas RAM dari 32 GB hingga 128 GB. pixel nggak dilengkapi dengan slot micro SD card. Akan tetapi, semua fitur penyimpanan di dalamnya berbasis cloud storage. Kapasitas yang disediakan pun tak terbatas. Bahkan, kamu bisa menyimpan ribuan video berformat full HD sampai 4K ke dalam Pixel. Penyimpanan cloud tak terbatas ini hanya berlaku untuk foto dan video yang di-shoot melalui Pixel.

 

Smartphone Pertama dengan google Assistant

 

Sama halnya dengan Siri milik iPhone, pixel dilengkapi dengan google Assistant. Credit: theverge

 

Mirip dengan Siri, google Assistant akan memudahkan pengguna pixel untuk melakukan percakapan lebih luwes dengan AI (artificial intelligence) ini. google Assistant bekerja lebih cepat  untuk semua perintah suara. Cara penggunaannya seperti OK google atau menahan tombol Home di Pixel.  Lebih hebatnya lagi, AI buatan google ini bisa menawarkan bantuan tanpa perintah di layar dalam aplikasi apapun. Misalnya, google Assistant dapat memberi terjemahan atau navigasi tanpa diminta.

 

Tercanggih dan Paling Tahan Lama

 

Case pixel yang digital dapat menyamakan dengan wallpaper yang terpasang. Credit: gsmarena 

 

Pengguna pixel akan langsung mendapatkan versi android terbaru, 7.1 Nougat. Selain itu, pixel juga dirancang sebagai ponsel fast-charging dengan daya paling tahan lama, yakni 15 menit pengisian baterai untuk 7 jam. Selain itu, software pixel juga didukung dengan  24-hour live phone support agar technical support google dapat meng-update kondisi terkini pixel jika terjadi error. Uniknya, tersedia fitur Live Cases yang dapat mengganti tampilan case dengan wallpaper secara digital. So, pixel kamu nggak akan monoton, deh!

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article