Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Berburu Rilisan Fisik Musik Langka

Zetizen Zetizen 09 Oct 2016
Tips Berburu Rilisan Fisik Musik Langka

 

Zetizen.com Die hard fans pasti tahu rasanya berburu music stuff resmi dari musisi idola. Proses titip sana-sini sampai pre-order dari luar negeri, pasti pernah mereka alami. Belum lagi kalau kehabisan atau ketinggalan rilisan fisik. Waduh, bisa pusing. Mau tahu bagaimana cara gampang mendapatkan music stuff buruanmu? Yuk, disimak! (fkr/rat)

 

Datang ke Record Store Day

Record Store Day adalah bazar records yang diselenggarakan satu tahun sekali dan serempak di berbagai negara. Kalau di Indonesia, Record Store Day berlangsung di 20 kota. Nah, buat kamu yang sering kehabisan atau kelewatan Rilisan Fisik band tertentu, kamu wajib banget ke sini! Sebab, ada banyak rilisan-rilisan musik indie yang biasa dijual secara limited.

 

Berburu di Pasar Secondhand

“Nggak mau ah. Pasar kan kotor.” Eits, ke-indie-an maksimal pasti butuh usaha keras, Bro! Jangan salah lho, tempat-tempat seperti ini biasanya justru menyediakan banyak vintage dan rare stuff buat dijamah. Lumayan lah kalau kamu menemukan sesuatu di sini. Pasti bakal worth buat dipamerkan karena nggak semua orang bisa mendapatkannya.

 

#jajanrock

Nah, cara yang satu ini khusus buat kamu yang super mager (malas gerak, Red). Coba deh cari hashtag #jajanrock di Instagram. Kamu bakal menemukan rekaman-rekaman musik yang variatif di sana. Malah, seringkali ada orang yang menjual merchandise artis atau alat musik, mulai dari sealed sampai used, semua ada! Tinggal search, klik, sampai kamar deh!

 

Follow Independent Record Store dan Artis Indie Favorit

Kebanyakan artis indie merilis rekaman mereka tanpa publikasi yang besar. Jadi, kamu harus pintar buat melacak update mereka. Jangan sampai kalah cepat sama die hard fans lain. Selain itu, kamu sebaiknya sering nongkrong di toko musik independen. Sebab, sang owner pasti mau membantumu. [Baca: Apa itu Independent Record Store?]

RELATED ARTICLES

Please read the following article