Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Datang ke Pop Up Market

Zetizen Zetizen 02 Oct 2016
5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Datang ke Pop Up Market

 

Zetizen.com, Kalimantan Timur – Siapa bilang anak muda cuma bisa hura-hura sambil eksis di social media? Anak muda juga bisa kok berkontribusi dalam perkembangan ekonomi Indonesia. Misalnya, anak muda Balikpapan yang menyelenggarakan Pop Up Market 5.0 pada 28 September sampai besok (2/10). Emangnya apa sih yang bakal kita dapatkan di pop up market? (tes/ewy/rat)

 

#1 Support Ekonomi Kreatif Lokal

Siapa sih yang suka gebetan omdo (omong doang, Red), bikin baper, terus menghilang tanpa jejak? Nah, sama halnya dengan memajukan kota atau negara kita tercinta. Pengin bisa maju, tapi enggak pernah melakukan apa-apa. Mana bisa berubah? Oleh karena itu, saat ada pop-up market di kotamu, mampirlah meski cuma sebentar.

 

Misalnya di Pop Up Market 5.0 di Balikpapan. Dengan membayar tiket masuk Rp 5.000, pengunjung sudah ikut memberikan dukungan pada kemajuan ekonomi kreatif Balikpapan. Event yang 100 persen dikerjakan anak-anak muda Balikpapan ini juga memberikan lima persen pajak retribusi daerah dari setiap tiket yang terjual. Salut!

 

Pop Up Market 0.5 mengenakan tiket masuk agar pengunjung lebih menghargai produk lokal (foto: Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)

 

#2 Aksi dari Generasi Z

Mayoritas kru Pop Up Market 5.0 ternyata generasi Z! Yap, status mereka yang masih duduk di bangku SMA nggak mengurangi tingkat profesionalitas dalam menjalani jobdesk masing-masing. So, begitu masuk ke area event, kamu bakal heran melihat bagaimana mereka mengatur venue, tenant, sampai hal-hal kecil seperti kebersihan. Duh, kece level 10 deh.

 

#3 Surganya Foodies dan Fashionista in Town

Pop up market emang selalu dipenuhi makanan, minuman, dan clothing. Buktinya, selama empat hari ini, parkiran Mal Balikpapan diramaikan 80 tenant. Mau martabak, sushi, mie, kembang gula, sosis bakar, sampai jamu beras kuncur ada! Harganya juga enggak terlalu menguras kantong. Yakni sekitar Rp 10.000–Rp 35.000. Kalau ada pop up market di tanggal tua, nggak usah pikir panjang buat datang deh! Bahkan, di Pop Up Market 5.0, kamu bisa bikin costumed t-shirt sampai costumed hairstyle.

 

#4 Banyak Spot Foto Kece

Hey you, Instagrammers and photo addict! Pop up market selalu menyajikan banyak spot foto yang dijamin bikin kamu puas jeprat-jepret loh. Misalnya, tema Tropical Summer yang diangkat Pop Up Market 5.0. Feed Instagram-mu bakal lebih nge-pop deh seperti yang dilakukan Zetizen asal Balikpapan ini.

 

 

Yeeeyyy day 1 Pop Up Market 5.0 !!! Sssttt biar makin seger nyobain softdrink nya @basis.07 yang super segerrr!! Buruannn deh dateng ke @popupmarketbalikpapan #balikpapan #dapurbalikpapan #bpnfoodies #anakmudabpp #explorebpn #instabpn #popupmarketbpn

A photo posted by Yusva Husni Musafar (@yusvamsfr) on

 

#5 Entertainments Beyond Everything

Sambil ngobrol, makan, dan selfie, bakal tetap terasa kurang tanpa adanya panggung hiburan. Yap, performances dari musisi-musisi lokal pasti menghiasi pop up market. Di Pop Up Market 5.0, pengunjung dihibur AMB-coustic, Srintil's Trunk Show, DJ, hingga penampilan band-band seperti Hola, No Smoking Project, dan Edelweiss.

 

Hola Band yang ikut meramaikan acara (foto: Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)

 

Srintil Trunk Show (foto: Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)

 

Penasaran kan? Buat kamu yang di Balikpapan, boleh langsung ke Pop Up Market 5.0 hari ini atau besok! Nggak usah takut datang sendirian. Sebab, di sana ada banyak Zetizen lain. Kali aja ada yang jodoh he he he. Buat yang di kota lain, punya rekomendasi pop up market di kotamu nggak? Yuk, share di kolom komentar!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article