Are You a Zetizen?
Show Menu

Raih 6 Piala AMI Awards, Modal Bagus Raisa Menuju MTV EMA 2016

Zetizen Zetizen 30 Sep 2016
Raih 6 Piala AMI Awards, Modal Bagus Raisa Menuju MTV EMA 2016

 

Zetizen.com - Ecopark Ancol Jakarta menjadi saksi dominasi raisa dalam ajang AMI Awards tadi malam (28/9). Nggak tanggung-tanggung, 6 piala berhasil raisa bawa pulang. Nggak cukup sampai ajang AMI, raisa pun berpeluang menambah raihan piala penghargaannya tahun ini. Yap, raisa juga masuk nominasi MTV EMA Awards 2016. Dengan modal bagus 6 piala AMI Awards, seberapa besar peluang raisa untuk mengulang kesuksesan di ajang internasional itu? 

 

Sukses Berkat Album Produksi Sendiri

Tahun 2016 ini bagaikan tahun keberuntungan buat Raisa. Sukses meluncurkan album Handmade yang diproduksi oleh label musiknya sendiri, Juni Record, lagu-lagu dalam album tersebut disambut antusias pendengarnya.

Dalam AMI Awards, 6 piala diboyong Raisa. Yakni kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Album Pop Terbaik, Artis Koloborasi Pop Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik diboyongnya dalam ajang AMI Awards.

Dari album Handmade, raisa memang mengaku senang bisa membuat karya yang jujur, sesuai keinginannya. Ekspresi dan ide raisa seolah tertuang penuh di album Handmade. Album itu bahkan dibuat di studio kecil, namun berhasil sukses di pasaran. 

 

 

 

“Saya senang menghasilkan karya yang jujur dari hati. Album ini kami (timnya, red) buat di studio kecil yang sederhana banget,” ujar raisa saat menerima penghargaan Album Terbaik Terbaik.

Dari kualitas lagu, Album Handmade emang membawa angin segar buat pecinta musik tanah air. Lirik puitis bertema cinta ditambah musik yang easy listening sukses “menempel” di telinga pendengar. 

 

Peluang Raih Penghargaan Internasional

 

 

Lewat karya yang “Raisa” banget, ternyata mengantarkannya ke berbagai prestasi keren. Sukses di ajang AMI Awards, nggak menutup kemungkinan kalau karya penyanyi berzodiak Gemini ini juga sukses menjadi pemenang untuk kategori South-East Asia Act. 

Dalam kategori tersebut, raisa bakal bersaing dengan Bunkface (Malaysia), Dong Nhi (Vietnam), Gentle Bones (Singapura), Sarah Geronimo (Filipina), Thaitanium (Thailand), dan Yuna (Malaysia), dalam nominasi kategori Southeast Asia Act. 

Sebelumnya, sejumlah musisi Indonesia seperti Noah, Agnez Mo, dan Afgan juga pernah masuk nominasi yang sama di MTV EMA. Sayangnya, belum ada yang berhasil membawa pulang piala ke Indonesia.

Dalam Anugerah Planet Muzik Awards 2016, raisa juga masuk dalam tiga nominasi. Yakni Best Artiste (Female), APM Most Popular Artiste, dan Social Media Icon.

Nggak heran, kalau masyarakat Indonesia makin mendukung raisa di ajang perhargaan internasional. Dengan 6 piala AMI Awards, membuktikan kalau karya raisa berpeluang menang di penghargaan internasional. (fhr/ver)

RELATED ARTICLES

Please read the following article