Are You a Zetizen?
Show Menu

Beauty Tips Ala Abel Cantika untuk Remaja

Zetizen Zetizen 24 Sep 2016
Beauty Tips Ala Abel Cantika untuk Remaja

 

Zetizen.com - Setiap cewek pasti ingin selalu tampil cantik dan kece setiap saat. Make up pun dipilih buat menunjang penampilan. Tapi, buat kalian yang masih sekolah, jangan sampai make up berlebih dan nggak sesuai sama tempatnya deh. Biar nggak salah dandanan, yuk, simak beauty tips dari beauty blogger dan selebask, Abel Cantika berikut ini! (dhs/ver)

 

-Hai, Abel! Menurut kamu, perlu nggak sih remaja pakai make-up ke sekolah?

“Halo, Zetizen! Jelas perlu dong. Tapi, make-up yang dimaksud bukan yang full make-up pakai fondation, eyeliner, blush on, dan lainnya. Buat ke sekolah, cukup pakai lip balm atau lip tint dengan warna natural aja. Ini berguna membuat bibir lebih fresh dan nggak kering karena seharian beraktifitas. Dan agar wajah lebih fresh, cukup aplikasikan bedak tabur yang warnanya netral atau sesuai tone kulit.”

 

Make up untuk remaja disarankan berwarna natural. Credit: garancedore

 

-Selain itu, beauty kit apa aja yang recommended buat dibawa ke sekolah? 

“Bawa yang simpel-simpel aja deh. Kayak lip balm atau lip tint, bedak tabur, kertas minyak, dan body mish. Semua itu bisa dipakai kalau kita udah ngerasa kurang fresh, bibir mulai kering, atau bisa dipakai setelah pelajaran olahraga. Oh iya, jangan lupa pilih warna-warna yang natural untuk lip balm atau lip tint-nya,  ya. Biar nggak terlihat menor saat digunakan di sekolah. Hehe...”

 

-Terakhir, seberapa penting sih penggunaan make-up buat cewek usia remaja?

“Sebenernya yang paling penting tuh bukan belajar make-up-nya. Tapi bagaimana kalian mulai peduli dan mau merawat diri. Itu penting banget. Sebab, artinya kalian udah bisa menghargai diri sendiri. Salah satunya ya dengan peduli akan kebersihan tubuh atau wajah, dan mulai peduli penampilan dengan belajar make-up. Inget! dalam berpenampilan nggak bisa asal-asalan loh. Karena akan berpengaruh pada rasa kepercayaan diri masing-masing. Jadi, nggak ada salahnya buat mulai peduli dengan penampilan kamu, ya!”

RELATED ARTICLES

Please read the following article