Are You a Zetizen?
Show Menu

Pentingnya Belajar Programming

Zetizen Zetizen 23 Sep 2016
Pentingnya Belajar Programming

 

Zetizen.com – Teknologi emang sangat membantu kehidupan kita. Tapi, pernah nggak sih kamu pengin mempelajarai teknologi lebih dalam? Misalnya, belajar programming. Meski terdengar susah, belajar programming itu penting lho. Yuk, simak penjelasan Arisyi Zimah, seorang Apps Developer sekaligus CTO (Chief Technology Officer) startup Moladin! (dhs/rat)

 

Seberapa penting sih belajar Programming itu?

“Penting banget! Daripada membuka internet buat hal-hal nggak jelas, ya kan? Dengan belajar programming, kita akan terbiasa berpikir logis dan sistematis. Kita juga secara otomatis akan lebih teliti terhadap detail. Misalnya, waktu membuat program dan code-nya kurang satu titik aja, program nggak bisa dijalankan alias eror. Jadi melatih ketelitian kan?”

 

Ada tips simpel buat belajar nggak?

“Awali dengan memilih satu bahasa pemrograman yang pengin kamu kuasai. Misalnya, java , c++ , c, dan masih banyak lain. Kamu juga bisa memilih bahasa pemrograman web seperti php. Oh ya, jangan bosan mengutak-atik coding ya! Sebab, itulah kunci belajar programming. Nggak perlu les atau beli buku mahal-mahal kok. Cari info tentang bahasa pemograman di internet kan udah banyak. Free pula. Kalau aku sih merekomendasikan https://code.org/learn buat mempelajari basic programming.”

 

Apa manfaat belajar Programming buat masa depan?

“Sama kayak belajar masak, belajar programming juga sangat berguna dan bermanfaat buat kita di masa depan. Bahkan, meski kita nggak mau jadi programmer sekalipun, manfaatnya bakal terasa. Misalnya, dilihat dari segi keperluan bisnis dimana sekarang belanja serba online. Banyak banget website e-commerce bermunculan. Sebab, dengan jaringan internet, pemasaran bisa lebih luas. Kita butuh tahu tentang programming untuk itu.”

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article