Are You a Zetizen?
Show Menu

Terinspirasi NYFW, Boot Camp Ternyata Juga Bisa Kamu Terapkan di Sekolah

Zetizen Zetizen 22 Sep 2016
Terinspirasi NYFW, Boot Camp Ternyata Juga Bisa Kamu Terapkan di Sekolah

 

ilustrasi bootcamp (foto: sports_4all)

 

Zetizen.com – Tampil sukses, Perayaan New York fashion week alias nyfw kemarin rupanya memerlukan banyak persiapan. Terutama dari para model. Sebelum melenggang diatas panggung, mereka semua terlebih dulu mengikuti boot camp alias latihan fisik yang cukup intens. Nah, selain berguna di NYFW, ternyata boot camp ini juga cocok buat diterapin di berbagai kegiatan sekolah. Misalnya berikut ini. (teenvogue/bootcampideas/dhs/giv)

 

Fashion Week Boot Camp

Beberapa exercise di fashion week boot camp ini cukup simple dilakukan. Gerakannya Terdiri dari beberapa latihan fisik ringan seperti gerakan pilates atau daily plank. Durasi setiap gerakannya pun rata-rata hanya 30 detik hingga 1 menit.

Gerakan yang ringan bikin  boot camp ini cocok buat diklat kegiatan ekstrakulikuler yang mayoritas diikutin cewek kayak dance dan cheerleader. Selain itu, gerakannya juga bisa melatih konsistensi dan kelenturan tubuh. Jadi nggak mudah kram atau kesleo saat tampil.

 

 

 

 

 

Military Boot Camp

Nggak hanya bisa untuk melatih ketahanan fisik aja, boot camp juga digunakan aggota militer melatih leadership dan tanggung jawab calon anggotanya loh. Kegiatan yang diberikan juga nggak hanya latihan fisik. Tugas-tugas seperti harus menjaga kelengkapan seragam hingga bangun tepat disaat komandan memanggil juga di uji.

Nah, kegiatan boot camp yang kayak gini bisa dijadikan inspirasi untuk isi kegiatan leadership seperti Latihan Dasar Kepemimpinan sekolah (LDKS) dan juga diklat pengurus OSIS nih.

 

 

 

Indoor boot camp Class

Selain digunakan untuk melatih ketangkasan anggota, boot camp juga bisa loh dijadikan daily exercises ekstrakulikuler atau klub olahraga. Dengan memberikan beberapa latihan fisik berantai. Misal nih, dimulai dengan lempar bola berpasangan kemudian lari estafet atau dilanjut dengan melakukan beberapa gerakan pilates. Setelah rangkaian boot camp baru deh dilanjut dengan kegiatan rutin ekstrakulikuler atau klub yang sesuai.

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article