Are You a Zetizen?
Show Menu

Ngeri! Sebuah Desa di Jepang dihuni Lebih dari 800 Patung

Zetizen Zetizen 20 Sep 2016
Ngeri! Sebuah Desa di Jepang dihuni Lebih dari 800 Patung

 

Zetizen.com – Desa Fureai Sekibutsu no Sato di jepang mungkin menjadi desa paling seram saat ini. Tapi, suasana seram itu justru menjadi daya tarik utama bagi para turis. Sebab, saat di sana, kamu akan merasa seperti diawasi 800 pasang mata patung tua. Suasana itu semakin dikenal luas berkat hasil jepretan fotografer Ken Ohki di blognya.

 

Nama desa yang berada di kawasan Osawano, Perfektur Toyama, ini memiliki arti “desa di mana kamu bisa menemukan patung-patung Budha.” Uniknya, patung-patung yang dimaksud berada dalam hutan terlarang! Ternyata, desa tersebut beserta patung-patungnya didirikan oleh Mutsuo Furukawa.

 

Patung-patung Budha yang dipesan dari pemahat asal Tiongkok (foto: Ken Ohki)

 

Kabarnya, Furukawa membayar seniman pahat asal Tiongkok sebanyak 6 milyar Yen demi membuat patung-patung dewa Budha. Patung figur orang-orang terdekat Furukawa juga dibuat. Dengan patung itu, Furukawa berharap bisa menjaga keabadian orang-orang terdekatnya. Dia pun menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata. Tapi, bukan suasana seram yang ditawarkan, melainkan suasana damai dan penuh ketenangan.

 

Sayangnya, fakto cuaca, zaman, dan kurangnya perawatan membuat patung-patung itu menimbulkan kesan Horor bagi pengunjung. Buktinya, kamu merasa seram kan melihat hasil jepretan Ken Ohki di bawah ini?

 

Patung-patung orang terdekat Furukawa (foto: Ken Ohki)

 

Konon katanya, waktu matahari terbenam, patung-patung ini mulai bergerak, melahap batu, bahkan mengincar para turis yang berkunjung. Percaya nggak percaya sih. Lebih baik, kamu datang ke sana siang hari ya biar bisa tetap amazed karena seakan masuk ke dunia lain. Tapi, kalau niatnya mau uji nyali sih oke-oke aja he he. (demilked/ndy/rat)

 

Terkesan seram karena kurang perawatan (foto: Ken Ohki)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article