Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Tips Bikin Pipi Chubby Jadi Tirus

Zetizen Zetizen 15 Sep 2016
3 Tips Bikin Pipi Chubby Jadi Tirus

 

Zetizen.com - Kamu punya pipi chubby? Jujur aja, kamu pasti sering dapet julukan ‘tembem’ gara-gara mukamu yang bulat. Buat sebagian cewek, julukan ini emang super nyebelin bahkan diakali dengan filter-filter foto yang bikin terlihat tirus. Well, daripada bikin foto yang terkesan “menipu”, mendingan cobain deh mini-exercise yang bisa bikin pipi kamu jadi tirus. Let’s start it! (goodhealthacademy/thefacialfitness/fhr/ver)

 

Fish face exercise. Credit: thefacialfitness

 

Gerakan Muka Ikan

Hampir semua orang pernah iseng bikin muka ikan ini. Eits, gerakan ini ternyata nggak hanya jadi gaya buat foto narsis, tapi juga bikin pipi tirus. Fish face exercise bisa kamu lakukan dengan meniru pose ketika menyedot minuman. Tahan muka ikan selama 30 detik, ulangi sepuluh kali tiap sesinya dan lakukan dua kali tiap hari, ya!

 

Step by step untuk fish face exercise. Credit: health.ac

 

Menekan Rahang Bawah dengan Lidah

Kelihatan konyol, tapi latihan ini bisa bikin otot rahangmu lebih rapat. Coba julurkan lidah agar menekan rahang bagian bawah. Tahan 5 detik dan ulangi sebanyak sepuluh kali. Otot di bagian pipi yang rapat otomatis bikin tampilan pipi terlihat tirus loh.

 

Gerakan menekan rahang. Credit: thefacialfitness

 

Menghembuskan Udara

Duduklah dengan tegak. Hembuskan udara lewat mulutmu sambil mengarahkan wajah ke atas. Tahan 10 detik, ulangi 10 kali tiap hari. Dengan gerakan ini, otot di pipi, rahang, dan leher jadi lebih rapat.

 

Gerakan menghembuskan udara juga bisa bikin pipi jadi tirus. Credit: thefacialfitness

 

Well, selain melakukan tiga gerakan di atas, kamu juga tetap harus menjaga asupan makanan ya. Sebab, pipi chubby umum terbentuk karena kandungan lemak di pipi yang berlebih tuh.

RELATED ARTICLES

Please read the following article