Are You a Zetizen?
Show Menu

Buat Menambah Skill Mu, 5 Situs Belajar Online ini Bisa Kamu Coba

Zetizen Zetizen 08 Sep 2016
Buat Menambah Skill Mu, 5 Situs Belajar Online ini Bisa Kamu Coba

Zetizen.com - Di jaman serba digital kayak sekarang, tempat les dan kursus bukan lagi satu satunya sarana kamu buat belajar hal baru. Cuma dengan sambungan internet, banyak banget konten dan tutorial yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan cepat. Makanya, daripada cuma ngabisin kuota buat stalking gebetan atau mantan, coba aja cek situs-situs berikut. Who knows isinya bakal berguna banget buat membantu kerjaan atau hobimu! (afk/giv)

 

Belajar Desain Grafis online

Minggu depan pacar mau ulang tahun tapi kantong lagi bokek? Bingung mau ngado apa? Coba aja kamu kasih foto dia yang udah kamu desain dalam bentuk typografi. Kalau nggak ngerti cara bikinnya, cek aja situs IlmuGrafis.com. Di sini, kamu bisa mendapat tutorial berbagai aplikasi editing grafis yang oke punya. Mulai Photoshop, Coreldraw, animation, 3d Modelling, Video Editing hingga Web Design bisa banget kamu pelajari secara gratis disini.

 

 

Belajar Bisnis Online

Punya online shop tapi bingung mengelolanya? Coba deh belajar di situs Startupbisnis.com. situs ini menjadi satu dari banyak situs belajar bisnis online yang paling diminati di Indonesia. Nggak cuma berisi artikel-artikel yang berkualitas, situs ini juga memberikan fitur komunikasi. Jadi kalau kamu mau tanya tanya seputar bisnis, bisa langsung ditanyakan melalui situs ini.

 

 

Belajar Fotografi Online

Akhir akhir ini, fotografi jadi hobi yang mulai banyak diminati. Tapi, pastinya nggak semua orang udah menguasai tekniknya kan? Nah, Belfot.com punya banyak artikel seru yang bisa jadi referensi kamu belajar fotografi. Mulai dari bahasan mengenai lighting, ISO, hingga tipe-tipe kamera dijelaskan dalam situs ini. Dan yang paling asik, all for free!

 

 

Belajar Pemrograman Coding Online

Pengin bikin website bagus tapi nggak bisa coding-nya? www.codecademy.com bisa menjadi referensi penting untuk kalian. situs ini membahas tentang bahasa pemrograman / coding yang berbasis web. Disini kita akan banyak mempelajari tentang bahasa pemrograman web seperti HTML & CSS, Javascript, jQuery. Python, Ruby dan ada juga PHP.

 

Belajar saham online

Sekarang ini, pasar modal dan dunia investas udah nggak lagi terbatas untuk kalangan orang tua. In fact, begitu umur kamu udah memenuhi syarat, kamu bisa dengan segera belajar berinvestasi di pasar modal atau saham. Baca:  https://www.zetizen.com/show/2982/selain-menyimpan-uang-di-bank-investasi-saham-bisa-jadi-alternatif-menabung-yang-menguntungkan

Tapi, karena minimnya pengalaman dan juga pastinya uang yang terbatas, nggak mungkin kan kalau kita langsung masuk ke bursa efek beneran? Nah buat latihannya, kalian bisa menggunakan layanan yang ada di berbagai situs online kayak situs www.marketwatch.com.

Di situs ini, Kamu bisa merasakan rasanya trading di pasar sungguhan, namun dengan rekening dan uang virtual. Jadi kamu bisa belajar sesukamu tanpa harus takut rugi, Guys.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article