Are You a Zetizen?
Show Menu

Kejutan MotoGP 2016: 7 Rider Berbeda Unggul dalam Satu Musim

Zetizen Zetizen 07 Sep 2016
Kejutan MotoGP 2016: 7 Rider Berbeda Unggul dalam Satu Musim

 

Zetizen.com – Penggemar kompetisi balap motogp pasti setuju kalo tahun ini disebut sebagai musim yang unpredictable. Sebab, cerita di dua musim sebelumnya podium selalu didominasi oleh 3 nama besar seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Tapi kali ini, untuk pertama kali dalam semusim, tujuh pembalap berbeda mampu meraih podium  kemenangan. 

Yang terbaru adalah hasil yang didapat Maverick Vinales dari Suzuki yang berhasil meraih podium di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9) lalu. Kemenangan rider berusia 21 tahun ini menjadi spesial karena podium ini merupakan podium pertama yang didapat Suzuki sejak tahun 2007. Kemampuan Vinales juga berhasil menarik perhatian Yamaha untuk mengontraknya menggantikan Lorenzo yang musim depan memutuskan pindah ke tim Ducati.

 

Para rider unggulan MotoGP. Credit: BTO

 

Di race sebelumnya, Cal Crutchlow juga berhasil menjadi nomor 1 di Sirkuit Brno, Ceko. Faktor cuaca menjadi hal yang menguntungkan bagi Crutchlow. Kondisi lintasan yang basah memang seringkali menyulitkan para rider yang berlaga di lintasan balap. Podium Crutchlow terasa spesial, sebab selain sebagai kemenangan perdana, gelar ini juga menjadi kemenangan pertama rider asal Inggris sejak 35 tahun yang lalu.

Hal sama juga dialami Jack Miller yang meraih podium perdananya di Sirkuit Assen, Belanda. Cuaca jadi faktor keberuntungan buat rider asal Australia ini. Balapan sempat dihentikan di lap ke-14 karena hujan deras. Namun ketika kembali dimulai, Miller sukses mengambil keuntungan beraksi di lintasan yang belum kering. List kemenangan juga diisi oleh Andrea Iannone dari Ducati yang berhasil meraih kemenangan di seri motogp Austria.

Kemunculan nama-nama baru dalam daftar juara tentu membuat perebutan poin juara yang sedang diperebutkan oleh Rossi dan juga Marquez makin seru. Hanya terpaut 50 poin di sisa 6 race terakhir, tentu aja juara motogp series 2016 ini bakalan sulit buat diprediksi. (foxsport/afk/ver)

RELATED ARTICLES

Please read the following article