Are You a Zetizen?
Show Menu

Makanan dan Minuman yang Bikin Mood Bagus Lagi

Zetizen Zetizen 20 Aug 2016
Makanan dan Minuman yang Bikin Mood Bagus Lagi

Zetizen.com – Banyak ujian, pacar ngambek, dimarahi terus sama orang tua di rumah, pasti bikin sebal kan? Kalau udah ada satu hal menyebalkan, pasti mood seharian bakal rusak. Nah, biar mood kalian tetap bagus dan nggak merugikan orang sekitar, ada triknya nih. Yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan tertentu. Apa aja itu? (eatingwell/cosmopolitan/dhs/rat)

 

Permen Karet

Meski capek, mengunyah permen karet ternyata bermanfaat banyak (foto: flanagansmile)

 

Makanan terampuh pertama adalah permen karet, apalagi buat kalian yang sering cemas atau deg-degan. Mengunyah permen karet rutin setiap hari selama dua minggu bisa mengurangi rasa cemas dan moody loh. Sebab, proses menguyah bisa menstimulasi aliran darah dan air liur yang otomatis menurunkan kadar kortisol atau hormon stres.

 

Almond

Almond juga baik untuk diet (foto: secretlyhealthy)

 

Selain pas dikonsumsi buat kalian yang sedang dalam program diet, almond juga bisa memperbaiki mood. Bahkan, kalau kita mengkonsumsi almond sebanyak 30 gram setiap hari, tingkat stres kalian bisa berkurang. Hal itu disebabkan oleh vitamin E yang terkandung dalam almod dan juga baik untuk tubuh.

 

Cokelat

Makanan penghilang bad Mood paling disuka (foto: candyusa)

 

Nggak usah ditanya lagi. makanan ini sudah dikenal bisa mengembalikan mood. Sebab, cokelat punya kandungan polifenol yang bisa memberi ketenangan. Zat tryptophan yang terkandung di dalamnya juga bisa mengurangi gejala depresi. Setiap kalian mengkonsumsi cokelat, otak akan menghasilkan hormon endorfin yang bisa menciptakan rasa senang.

 

Es Krim

Tanpa disadari, es krim memang makanan yang menimbulkan rasa senang (foto: seriouseats)

 

Selain cokelat, makanan yang paling umum dipakai buat mengembalikan mood adalah es krim. Nggak heran kalau mulai dari anak kecil sampai dewasa suka makan ini. Rasa senang yang ditimbulkan setelah makan es krim berasal dari kandungan asam amino tryptophan yang bisa menenangkan otak dan menghilangkan perasaan kesal atau stres. Eitss.. Konsumsilah dengan kadar secukupnya ya!

 

Teh Hijau

Minuman favorit orang Jepang (foto: fyiliving)

 

Pantas aja orang Jepang suka mengkonsumsi teh hijau. Minuman ini pas banget untuk dikonsumsi setelah melakukan aktifitas padat. Teh hijau bisa mengembalikan mood karena kaya akan zat theanine, antioksidan yang bisa meningkatkan produksi hormon dopamine dan serotonin. FYI, kedua hormon itulah yang mengurangi stres dan bikin mood kembali senang.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article