Are You a Zetizen?
Show Menu

Hindari Haters dengan Curhat di Moodbank

Zetizen Zetizen 19 Aug 2016
Hindari Haters dengan Curhat di Moodbank

 

Zetizen.com – Selain uang dan darah, sekarang bank bisa menyimpan curahan hati. Ide itu datang dari Dr. Sarah Elie Baker dan Vanessa Crowe dari Selandia Baru. Agar masyarakat Selandia Baru gampang mengaksesnya, 116 spot ATM disediakan di sepanjang jalan Whangarei, Selandia Baru.

 

Semoga saja ide ini segera diterapkan di Indonesia. Anak muda Indonesia kan hobi galau. Buktinya, akun-akun yang menyebar quotes galau semakin banyak. Parahnya lagi, anak muda di sini terlanjur terbiasa Curhat di media sosial. Curhat memang menimbulkan efek lega. Tapi, kalau curhatan itu mengundang haters, baru deh menyalahkan orang lain.

 

Kumpulan curhatan pemakai jasa Moodbank (foto: tumblr)

 

Nah, dengan Moodbank, hal seperti itu nggak bakal terjadi. Saat berkunjung ke bank, kita akan disuguhi meja dan alat menggambar buat sarana mengutarakan isi hati. Setelah itu, gambar akan ditempelkan di sebuah wall galery bersama dengan gambar orang lain. Kalau Curhat lewat mesin ATM-nya, kita tinggal memilih perasaan dari 1000 pilihan yang tersedia.

 

“Kebahagiaan kami ibarat kredit dan kesedihan kami ibarat debit. Kami bermaksud menyampaikan bahwa emosi adalah suatu hal yang berharga dari seorang manusia.” - Vanessa Crowe (BBC).

 

Perasaan yang diutarakan berfungsi untuk mengetahui dan mendata perasaan masyarakat di kota itu loh. “Kami melakukan pencatatan layaknya akun debit dan kredit pada bank umum,” tambah Vannessa. Hayo, siapa yang merasa butuh Moodbank? (BBC/lonelyplanet/dhs/rat)

 

Masyarakat Selandia Baru suka Curhat di Moodbank via ATM nih! (foto: lettingspace)

RELATED ARTICLES

Please read the following article