Are You a Zetizen?
Show Menu

Persona, Album Kolaborasi Vidi Aldiano Sertakan Artwork dan Animasi Prince Boemi

Zetizen Zetizen 16 Aug 2016
Persona, Album Kolaborasi Vidi Aldiano Sertakan Artwork dan Animasi Prince Boemi

 

Zetizen.com - Setelah hampir lima tahun mempersiapkan karya, akhirnya pada 24 Agustus nanti penyanyi ganteng vidi aldiano bakal meluncurkan album terbarunya nih. Uniknya, pada peluncuran album kali ini vidi juga mengeluarkan Artbook dan mini animasi pertamanya. Nggak tanggung-tanggung, untuk project-nya itu, vidi bekerja sama dengan animator dan 31 Ilustrator muda dari seluruh Indonesia! Wiiihh.... Penasaran gimana sih sebenarnya project yang dibuat Vidi? Yuk kita simak! (afk/giv)

 

Gabungkan Audio dan Visual dalam Satu Konsep

Punya judul Persona, album ke tiga vidi ini nggak cuma enak didengar, tapi juga dilihat. Soalnya, album itu dirilis dengan gambar-gambar visualisasi yang kece. Karya-karya visualisasi itu akan tergabung pada Artbook yang udah lebih dulu diluncurkan pada 13 Agustus lalu.

Bekerja sama dengan Kreavi.com, suatu situs web jejaring sosial dan dengan konsep galeri visual, dipilihlah 31 Ilustrator muda dari seluruh Indonesia seperti Sweta Kartika dan Papang Jakfar untuk ikut berpartisipasi. Ada sembilan lagu baru dalam album Persona dengan sembilan tema yang berbeda yakni Love, Joy, Wonder, Peace, Anger, Courage, Sadness, Fear, dan Disgust. Semua tema itu digambarkan dengan ciamik di dalam artbook yang juga berjudul Persona.

Johanna Kusnadi, selaku Community Leader dari Kreavi.com mengatakan project kolaborasi ini dibuat untuk menunjukan kepada publik sisi lain dari Vidi. Nggak cuma seorang penyanyi dan pengarang lagu, vidi juga memiliki persona lain seperti enterpreneur dan seniman sukses.

“Kami ingin menampilkan persona-persona vidi lainnya bersama talenta kreatif visual yang ada di kreavi. Selain itu project kolaborasi ini juga untuk menunjukan kepada publik ternyata banyak  talenta kreatif Indonesia, nggak hanya di kota besar tapi juga di seluruh wilayah Indonesia.” - Johanna Kusnadi

 

Sudah Direncanakan Sejak Lama

Penasaran bakal sekeren apa lagunya? Nggak perlu nunggu lama lama kok. Soalnya,  single pertama yang  berjudul "Hingga Nanti" udah bisa didengar sejak tanggal 13 Agustus kemarin. Di lagu itu, vidi berduet dengan penyanyi cantik Andien.

Sounds impressive? Pastinya. Tapi ternyata, itu belum semua loh! Soalnya, nggak cuma album dan artbook, vidi juga menjalin kerjasama dengan jejaring animasi Kratoon untuk membuat film animasi baru berjudul Prince Boemi. Whoa!

“Semua project ini sebenarnya udah dari lama kepikiran untuk buatnya. Menggabungkan pelaku seni dari banyak bidang dalam satu project sepertinya akan seru banget. Jadi, pas ditawari untuk kerjasama dalam Prince Boemi ini langsung OK,” Ujar vidi Aldiano.

Prince Boemi menjadi animasi pertama di Indonesia yang merupakan kolaborasi seorang musisi bersama sebuah studio animasi. Nggak cuma isi soundtrack , vidi bahkan langsung terlibat dalam pembuatan karakter di cerita Prince Boemi ini loh. Bravo Vidi!

 

Penasaran sama Prince Boemi? nih tonton aja teaser trailernya!

RELATED ARTICLES

Please read the following article