Are You a Zetizen?
Show Menu

Green Day Kembali Kritik Amerika Lewat Album Revolution Radio

Zetizen Zetizen 15 Aug 2016
Green Day Kembali Kritik Amerika Lewat Album Revolution Radio

 

Zetizen.com – Band pop-punk Green Day kembali dari masa hiatusnya. Kamis lalu (11/8), band yang digawangi Billie Joe Amstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool ini merilis lagu berjudul Bang Bang. Lagu tersebut sekaligus menjadi single pertama dari album Revolution Radio yang akan dirilis pada 7 Oktober.

 

Revolution Radio menjadi album Green Day ke-12 setelah album trilogi ¡Uno!¡Dos!, dan ¡Tré! pada 2012. Tetap dengan ciri khasnya yang rebel, lagi-lagi Green Day mengkritik isu sosial dan politik di Amerika. Misalnya, pada video klip lirik Bang Bang, terlihat beberapa cuplikan dari TV seperti tentara, gosip selebriti, dan senjata.

 

Menurut Amstrong, Revolution Radio terinsiprasi dari pengalamannya berkumpul dengan demonstran dua tahun lalu. Saat itu, para demonstran memprotes penembakan polisi kepada Michael Brown.

 

‘‘I got out of my car and marched with the people," he says. "It was a trip to see people rebel against the old order.’’ – Billie Joe Amstrong, Vokalis Green Day (Rolling Stone)

 

Tapi, nggak semua lagu dalam Revolution Radio membicarakan isu sosial dan politik seperti album American Idiot. Ada juga beberapa lagu dengan feel personal seperti Ordinary World dengan lantunan sweet ballad. (rollingstone/NME/WSJ/ndy/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article