Are You a Zetizen?
Show Menu

Ikon Game Nintendo Populer selain Pikachu

Zetizen Zetizen 30 Jul 2016
Ikon Game Nintendo Populer selain Pikachu

 

Zetizen.com - Demam pokemon Go bikin semua orang sibuk mencari Pikachu. Well, mendapat monster ikonik pada seri game pokemon buatan nintendo pasti menghadirkan kebanggaan tersendiri bukan? Tapi, jangan salah, game nintendo lain juga punya ikon yang nggak kalah populer loh. Misalnya, Mario Bros., Link, Samus Aran, dan Donkey Kong. Yuk, kenalan sama mereka! (ndy/sam) 

 

Mario Bros

Pasti udah banyak yang kenal dengan karakter tukang ledeng yang suka loncat-loncat buat menyelamatkan Princess Peach dan kerajaan jamurnya. Mario nggak hanya populer sebagai maskot dari perusahaan Nintendo, tetapi juga jadi ikon game paling populer sepanjang sejarah. Ikon game serial Super Mario ini terkenal sebagai The Face of Video Games karena 6 diantara 10 serial game-nya menjadi top 10 best selling video game.

 

Sebelum dibuatkan serial game sendiri, Mario pertama kali muncul dalam game donkey kong versi arcade game. Dia muncul dengan nama Jumpman pada 1981. Sebelum jadi tukang ledeng, dia berprofesi sebagai tukang kayu protagonis loh dalam game itu. Dia juga sempat muncul dalam serial TV animasi The donkey kong Show.

 

 

 

Donkey Kong

Jika kebanyakan karakter ikon game merupakan protagonis heroik, lain halnya dengan Donkey Kong. Ia pertama kali muncul dalam game donkey kong justru sebagai antagonis. donkey kong menjadi lawan dalam pengaturan industri konstruksi pada game yang dirilis tahun 1981 itu.

 

Seiring perkembangan cerita pada seri game-nya, karakternya justru menjadi ceroboh, pemalas, bodoh, namun dipercaya sebagai hero di donkey kong Island. Dia sangat protektif dengan pulaunya dan nggak membiarkan siapapun mengganggu ketenangan wilayahnya. Karakter donkey kong masa kini telah menjadi tua dan memiliki panggilan Cranky Kong.

 

Seperti halnya Mario yang menjadi cameo dalam seri donkey kong pertama, donkey kong pun juga muncul dalam seri game Mario yaitu Mario Kart Series. Selain dalam bentuk platform games, donkey kong juga hadir dalam versi rythm game (Donkey Konga), racing game (Diddy Kong Racing) dan versi game edutaiment (Donkey Kong Jr. Math).

 

 

Link

Link adalah karakter protagonis utama dalam seri game Nintendo, Legend of Zelda Series. Pakaiannya yang berwarna hijau, kuping elf dan senjata pedangnya mengingatkan pada karakter dongeng Peter Pan. Dalam misinya menyelamatkan Princess Zelda dan kerajaan Hyrule dari Ganon, dia harus melawan monster jahat, menolong orang yang lemah, menyusuri ruangan bawah tanah dan mengumpulkan mythical item.

 

Karakter ini muncul pertama kalinya pada game konsol NES (Nintendo Entertaiment Sytem) The Legend of Zelda yang rilis pada 1986. Sejak dirilis, hingga kini seri tersebut telah berkembang menjadi 18 seri spin-off franchaise. Seri game terakhir adalah The Legend of Zelda: Twilight Princess HD yang rilis 4 Maret 2016. Tiap serinya, karakter link pun sedikit demi sedikit mengalami perbaikan dari segi grafis dan detail.

 

Nggak hanya dari platform game aja, popularitas link terdongkrak berkat TV seri animasi Amerika berdasarkan adaptasi game yang tayang pada 1989. Juga, pada adapatasi manga yang diproduksi di Jepang sejak 1997.

 

 

Samus Aran

Karakter protagonis dalam seri gamen action-adventure Metroid ini merupakan karakter fenomenal. Sebab, nggak ada yang mengira jika pada awal dirilisnya video game Metroid, samus aran merupakan karakter cewek. Oleh sebab itu, samus aran terkenal sebagai tokoh protagonis cewek pertama dalam sejarah video game dan menjadi ikon game populer selama seperempat abad sejak kemunculannya di tahun 1986.

 

Samus Aran merupakan pemburu harta karun intergalaksi yang terkenal dengan sejumlah misi impossible. Selain mengalami perkembangan dari segi grafis, karakter personal samus aran makin berkembang pada tiap seri game-nya. Pemain game Metroid juga bisa mengetahui karakter aslinya dalam format komik dan manga.

Save

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article