Are You a Zetizen?
Show Menu

Kalau Donald Trump Jadi Presiden Amerika, Inilah yang Mungkin Terjadi

Zetizen Zetizen 28 Jul 2016
Kalau Donald Trump Jadi Presiden Amerika, Inilah yang Mungkin Terjadi

 

Zetizen.com – Menjelang berakhirnya kepemimpinan presiden Barrack Obama, rakyat amerika bakal ‘nyoblos’ alias melakuan pemilu di bulan November nanti. Uniknya, salah satu calon pengganti presiden amerika kali ini adalah orang yang sangat kontroversial. Iya, siapa lagi kalau bukan donald Trump.

Selain karena pembawaannya yang seringkali terlihat arogan, si Mr. trump ini juga sering banget mengeluarkan pernyataan berbau SARA. Udah gitu, dia juga hobi menyinggung banyak tokoh masyarakat dunia lewat twitter-nya. Kalau seisi amerika iseng nyoblos dia dan trump beneran jadi presiden, kira-kira apa yang terjadi ya? (thestreet/policymic/theflama/giv)

 

Muslim Makin Sulit Masuk

(foto: attn)

 

Nggak bisa dimungkiri, sejak isu teroris makin sering muncul, image Islam sebagai agama dibalik para pelaku terror jadi semakin terpojokkan. Apalagi, amerika merupakan salah satu negara yang paling sering menjadi target terror. Hal itu bikin pihak imigrasi amerika cenderung mempersulit orang dengan nama-nama islam kayak Muhammad, Ahmad, dll buat masuk ke Amerika.

Nah kalau si trump ini terpilih jadi presiden, maka keadaan bakal makin parah. Soalnya, dia malah berjanji buat sepenuhnya nge-blokir muslim buat masuk ke Amerika. Di amerika sendiri, masjid-masjid juga bakal ditutup. Katanya sih demi keamanan. Tapi udah jelas kan kaau caranya itu salah dan SARA banget.

 

Ekonomi Goyah

Nggak cuma muslim saja yang dilarang, trump juga bakal mempersulit orang yang berasal dari wilayah arab dan afrika buat masuk ke Amerika. Lagi lagi, karena alasan keamanan. 

Padahal, udah jelas kalau seandainya itu diberlakukan, amerika sendiri lah yang bakal rugi. Soalnya, orang orang keturunan Arab dan Afrika yang tinggal di amerika juga banyak berperan dalam menggerakkan ekonomi negara.

 

Hubungan Buruk sama Negara Lain

Donald trump rupanya juga nggak pandai-pandai amat membangun relasi sama negara lain. Ini dibuktikan dengan pidato-pidatonya yang menjelekkan negara tetangga Amerika, Meksiko.

 

 

 

“Mereka membawa drugs, mereka membawa kriminal.” kata trump tentang Meksiko dalam kampanye presidennya tanggal 16 Juni tahun lalu.

Selain Meksiko, banyak negara lain yang ikut dijelekkan oleh trump dengan bahasa yang kasar. Kelakuannya tersebut bahkan sampai memicu kekesalan sebagian besar rakyat Inggris, yang juga pernah disinggung olehnya. Mereka sampai mengkampanyekan ‘Ban donald Trump’ alias melarang trump untuk datang ke Inggris.

 

Citra amerika Makin Jelek

Presiden sebagai pemimpin tertinggi yang dipilih rakyat tentu otomatis jadi keterwakilan rakyatnya. Kalau attitude si presiden jelek, ya jelas aja penilaian ke negaranya pun juga jadi jelek. 

Selain sikap nggak bersahabat dengan budaya-budaya luar, isi pidato trump sering cenderung merendahkan pihak lain secara nggak sopan. Lebih parah dari debat kusir tokoh-tokoh Indonesia di TV bahkan. Mungkin bisa dipertanyakan, apa emang gitu sikap orang yang berpendidikan? Ckckckck..

 

 

Bakal Makin Di Bully

Foto: metro

Baru nyalon aja, trump udah jadi bahan bully-an dimana mana. Gimana kalau nanti beneran jadi presiden? Bisa bisa warga negara amerika sendiri jadi malu terus malah pada pindah negara…

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article