Are You a Zetizen?
Show Menu

PneuHound, Robot Anjing Chihuahua Buatan Jepang

Zetizen Zetizen 16 Jul 2016
PneuHound, Robot Anjing Chihuahua Buatan Jepang

 

Zetizen.com – Mau punya Robot Anjing yang bisa dibawa kemana-mana? Say hello to PneuHound. Robot ini dikembangkan di Laboratorium Hosoda, Universitas Osaka, Jepang. Hebatnya, PneuHound dianggap sebagai Robot Anjing Chihuahua pertama di dunia.

 

Sebelumnya, Boston Dynamics, salah satu perusahaan robot asal jepang , sudah mengenalkan Spot Mini. Robot itu termasuk Robot Anjing kecil yang cocok dijadikan “peliharaan” di rumah. Tapi, ukuran robot buatan anak perusahaan Google itu cukup besar. Yakni seukuran German Shepherd. Sedangkan PneuHound hadir dengan ukuran anjing Chihuahua. Dia bahkan muat dalam tas selempang.

 

PneuHound digerakkan oleh tenaga pneumatik dari piston angin. Hal itu membuat sang Robot Anjing bisa bergerak lincah layaknya anjing kecil. Kecepatannya mencapai 9,5 km per jam loh! Saat ini, PneuHound masih dalam tahap penyempurnaan.

 

Kami masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan besar untuk PneuHound, terutama dalam hal kemudi. Sebab, dia masih cenderung berlari ke arah dinding dan menabrak objek di sekitarnya,” ujar salah seorang peneliti yang terlibat, dilansir dari Gizmodo.

 

 

(gizmodo/theverge/dhs/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article