Are You a Zetizen?
Show Menu

Nougat Resmi Lanjutkan Seri OS Android

Zetizen Zetizen 03 Jul 2016
Nougat Resmi Lanjutkan Seri OS Android

Zetizen.com – Setelah mendapatkan banyak usulan nama, akhirnya google meresmikan versi ke 7.0 seri OS android dengan nama Nougat. Pengumuman tersebut dirilis secara resmi pada hari Jumat (1/7) kemarin. Seperti upgrade sebelumnya, tentunya banyak fitur keren yang juga udah dipastikan bakal menyertai OS satu ini. Apa aja sih? (techradar/aw/giv)

 

 

What’s new ?

Android 7.0 nougat bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar dengan muti window support (foto: theverge)

 

Udah jadi rahasia umum kalau deretan software bawaan google kayak Google+,Google Newstand,Google Playgames dan semacamya seringkali nggak terpakai dan hanya membuat penuh memori gadget. So say thanks to google yang akhirnya menjadikan seluruh aplikasi tersebut optional, alias nggak wajib ada di OS terbarunya kali ini. Jadi pengguna bisa memaksimalkan space penyimpanan yang ada didalam perangkat yang digunakan

Selain itu Versi android terbaru ini juga bakal tampil lebih praktis dan efektif dengan berbagai fitur baru. Kayak multi window support yang bisa menjalankan dua apps secara bersamaan, fitur direct reply dimana notif yang masuk bisa langsung dibalas tanpa harus membuka apps tersebut terlebih dahulu sampai bundled notifications yang mengelompokkan notifikasi berdasarkan aplikasi.

 

Superior Software

(foto:techvoize)

 

Android 7.0 ini nantinya juga bakal lebih hemat baterai dengan Doze mode 2.0. emang sih fitur ini sendiri udah diperkenalkan sejak android Marshmallow 6.0. Namun di versi keduanya, doze mode telah dioptimalkan sehingga semakin memperpanjang umur baterai.

Selain itu dalam segi peformance nougat juga bakalan lebih optimal daripada seri pendahulunya. Dengan memperkenalkan vulkan software yang meng-handle 3D rendering dan GPU, peformance nougat jauh meningkat hingga 300-600 persen lebih optimal dari versi pendahulunya.

Rencananya, nougat sendiri bakalan rilis antara akhir September hingga awal Oktober 2016 untuk platform Nexus. Sementara pengguna android dari brand lain harus menunggu update resmi dari vendor masing masing.

RELATED ARTICLES

Please read the following article