Are You a Zetizen?
Show Menu

Walt Disney Imagineering: Tim Sukses di Balik Tampilan Disneyland

Zetizen Zetizen 01 Jul 2016
Walt Disney Imagineering: Tim Sukses di Balik Tampilan Disneyland

Zetizen.com - “We Make The Magic”. Itulah moto dari Walt Disney Imagineering (WDI), salah satu divisi dari perusahaan animasi terkenal, Walt Disney Company. Disney yang juga membangun taman hiburan “Disneyland”, mengandalkan WDI sebagai tim kreatif untuk membawa dunia imajinasi agar terasa nyata. Makanya, divisi ini sangat dibutuhkan. Termasuk saat pembangunan Disneyland Shanghai yang baru diresmikan 17 Juni lalu.

Jika kalian pernah datang atau sekedar melihat kemegahan Disneyland di negara manapun, tiap Disneyland mempunyai ciri khas yang berbeda. Misalnya, Disneyland Shanghai yang punya ciri khas kastil utama dengan sentuhan arsitektur khas Tiongkok. Juga tampilan audio-visual dari drama musikal indah di Disneyland dikerjakan dengan kreativitas yang keren.

Detil seperti ini lah yang menjadi tanggung jawab tim WDI. Anggota tim WDI bahu-membahu  membawa imajinasi kita akan dunia dongeng ala Disney menjadi tempat nyata yang bisa dinikmati dalam bentuk taman hiburan. Tim WDI ini terdiri dari berbagai bidang, mulai dari Master Planning, Creative developmnet, Concept Developmnet, Engineering, Interior Design, dan lainnya. Orang-orang inilah yang mendisain kastil kerajaan, gunung-gunung, rumah para karakter disney, menata aksi panggung serta musik, hingga pertunjukan kembang api yang spektakuler Disneyland.
 

Disneyland Shanghai didisain khusus oleh tim WDI. Credit: Shanghai Disney Resort

Dalam pembangunan Disneyland Shanghai, WDI ingin menampilkan ide baru yang berbeda.

“Di Shangai ini, kami membangun Disneyland yang lebih besar, lebih unik dan kami juga menyuguhkan variasai penampilan yang beragam serta out of the box,” jelas Doris Woodward selaku Executive Producer Walt Disney Imagineering dalam video wawancara yang diunggah Disney di Youtube.

Nggak cuma taman bermain, tapi Disneyland Shanghai juga menyediakan hotel, restoran, pusat perbelanjaan, hingga bioskop yang tematik dengan tokoh-tokoh dari Disney. Bahkan dibangun pula  ocean park (taman laut, read) terbesar yang ada di dunia.

 

 

By the way, Disney ternyata sangat terbuka dengan proses rekrutmen pekerjanya loh. Dalam situs laman kerja Walt Disney Imagineering, Disney bahkan nggak menyebut ketentuan jurusan pendidikan calon pekerjanya. Perusahaan animasi ini hanya menekankan kebutuhan Disney terhadap sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan optimis. Disney bahkan menyediakan program magang bagi para pelajar. Tertarik untuk jadi bagian tim WDI? Cek di http://wdi.disneycareers.com/ ya! (Wikipedia/Disneycareers/afk/ver)

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article