Are You a Zetizen?
Show Menu

J.K. Rowling Kenalkan Ilvermorny, Sekolah Sihir Hogwarts Versi Amerika

Zetizen Zetizen 30 Jun 2016
J.K. Rowling Kenalkan Ilvermorny, Sekolah Sihir Hogwarts Versi Amerika

 

Zetizen.com – Menjelang perilisan film Fantastic Beasts and Where to Find Them pada 18 November 2016, J.K. Rowling terus memberi kejutan kepada potterheads, sebutan penggemar cerita serial sihir Harry Potter. Salah satunya adalah dengan merilis cerita Ilvermorny School of Witchcraft and Wizardy Selasa lalu (26/6) di website Pottermore. Cerita itu mengungkapkan keberadaan sekolah sihir di Amerika, Ilvermorny.

 

Ilvermorny School of Witchcraft and Wizardy menceritakan kisah Isolt Sayre. Dia adalah wanita berdarah Irlandia yang mendirikan sekolah tersebut. Isolt punya hubungan unik dengan ular dan tongkat khusus. Setelah orang tuanya dibunuh, Isolt diselamatkan oleh sang bibi, Gormlaith Gaunt. Karena bibinya menjadi pembunuh, Isolt melarikan diri ke Amerika, menikahi muggle (sebutan orang tanpa kekuatan sihir), dan membangun Ilvermory untuk anak-anaknya. Layaknya karakter heroik ala Rowling, cerita Isolt penuh bumbu soal cinta, kesetiaan, dan balas dendam.

 

Ilvermorny diceritakan hampir sama dengan Hogwarts. Para penyihir dibagi menjadi empat asrama yang dijaga makhluk sihir, yakni Horned Serpent, Pukwudgie, Thunderbird, dan Wampus. Ilvermorny juga disebut sebagai salah satu tempat rahasia terbesar dunia shir tersimpan. Semakin penasaran kan? Mending baca deh di sini!

 

Serunya, cerita ini juga dirilis bersamaan dengan animasinya. Animasi berdurasi dua menit itu menampilkan sejarah singkat sekolah sihir Amerika tersebut mulai dari Isolt Sayre dan tongkat unik yang dicurinya. Sekilas, trailer tersebut mengingatkan kita pada sekuel The Tale of Three Brothers dari seri The Deathly Hallow.  

 

Sayangnya, cerita sekolah Ilvermorny ini dipastikan nggak akan muncul pada Fantastic Beasts and Where to Find Them. Tapi, potterheads masih bisa berharap cerita ini muncul dalam dua sekuel film trilogi Fantastic Beasts and Where to Find Them berikutnya.

 

 

(screencrush/digitaltrends/ndy/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article