Are You a Zetizen?
Show Menu

Inspirasi Dekorasi Kamar

Zetizen Zetizen 28 Jun 2016
Inspirasi Dekorasi Kamar

Zetizen.com - Mumpung masih liburan, yuk tuangkan ide kreatifmu buat menyulap kamar agar lebih menyenangkan. Nggak perlu repot sampai angkat furnitur yang berat. Cukup ganti wallpaper dan menambah hiasan, kamarmu bakal terkesan berbeda loh. Buat menambah inspirasi dekorasi kamar berukuran kecil, yuk simak makeover kamar milik Sarah Suhada. Check this out! (fri/c23/grc)

 

Ganti Suasana, Gabungkan Tema

Biar nggak bosan, gabungkan dua tema kamar. Misalnya, kamar Sarah yang awalnya bernuansa vintage bisa digabungkan dengan tema shabby chic. Sebab, gaya ornamen dan cutting furniture masih memiliki lekukan yang mirip dengan vintage style. Gabungan tema lain, misalnya, retro dan colorful atau minimalis dan rustic. Sesuaikan sama kepribadianmu ya agar nggak gampang bosan.

 

Atur Tata Letak

Perhatian pertama dari sebuah kamar adalah kasur. Nah, untuk kamar berukuran kecil, harus sedikit tricky dalam memilih ukuran kasur. Kasur berukuran double bed udah cukup untuk kamar cewek. Sementara itu, cowok yang lebih simpel bisa pilih single bed. Agar ruangan nggak terkesan kosong, tambahkan nakas di kiri kanan kasur. Karena Sarah suka musik, letakkan sound system di pojok atas kamar agar nggak menghabiskan tempat.

 

Sesuaikan Warna

FYI, warna cat dinding dapat berpengaruh pada mood seseorang loh. Selain itu, warna cat kamar bisa menggambarkan pribadi si pemilik kamar. Misalnya, kamar Sarah yang berwarna ungu sangat mencerminkan pribadinya yang kreatif. Biar nggak bosan, pasang wallpaper baru yang senada dengan warna cat. Cukup pasang di salah satu sudut ruangan agar ruangan nggak terkesan makin penuh.

 

Tambah Pernik Unik

Punya kamar berukuran kecil bukan berarti nggak boleh memainkan furnitur dan hiasan ruangan. Sah-sah aja kok menambah pernik seperti lampu meja yang diletakkan di atas nakas. Vintage radio dan bunga juga bisa menjadi pendukung tema kamar milik Sarah. Biar kesan shabby chic dan vintage makin kuat, tambahkan juga rustic clock.

 

Nah, biar makin jelas yuk tonton video room tour-nya!

RELATED ARTICLES

Please read the following article