Are You a Zetizen?
Show Menu

Koper Pintar "Raden" Untuk Traveler Masa Kini

Zetizen Zetizen 24 Jun 2016
Koper Pintar "Raden" Untuk Traveler Masa Kini

 

Zetizen.com - Konsep smart-stuff kini nggak terbatas pada gadget. Tahun ini, giliran koper pintar bernama Raden rilis di pasar internasional. Dilengkapi dengan layar canggih sekaligus terkoneksi dengan aplikasi di smartphone, Raden mengusung konsep pengalaman travelling yang berbeda untuk penggunanya.

Raden memiliki fungsi utama penimbang berat otomatis. Sehingga penggunanya tidak khawatir muatan akan melebihi bagasi yang mengakibatkan pembayaran biaya tambahan. Berkat fitur ini, bobot barang di dalam koper akan langsung diakumulasikan dan terpampang di layar kecil. Layar ini terletak di bagian atas koper.

 

Credit: Raden

 

Nggak hanya itu, koper yang memiliki berat 7.5 lbs ini memiliki 2 port USB yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya baterai ponsel. Sedangkan fitur Bluetooth yang disematkan di dalam koper ini dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan koper ke smartphone. Sehingga pengguna bisa mengecek keberadaan kopernya ketika sampai di bandara tujuan. Selain itu, koper ini juga punya fitur pelacak situasi lalu lintas, penghitung estimasi waktu ke bandara tujuan, dan fitur prediksi cuaca. 

 

Credit: Raden

 

By the way, nama Raden ternyata nggak ada sangkut pautnya dengan Indonesia nih, guys. Udaskin mengambil kata Raden dalam bahasa Jepang. Really? Yep, dalam bahasa Jepang, Raden punya arti “seni pernis dekoratif”. Udaskin yang dulu seorang CEO perusahaan sepatu internasional, sering melakukan kunjungan bisnis ke luar negeri. Namun, Udaskin kerap terlambat sampai ke bandara tujuan karena estimasi waktu perjalanan yang nggak bisa diprediksi. Ia juga sering membayar biaya tambahan karena berat bagasi berlebih. Akhirnya, ide membuat koper pintar pun muncul.

“Kami telah menghabiskan hampir dua tahun dalam mode pengembangan koper yang akhirnya berhasil menggabungkan desain, teknologi dan nilai dalam upaya untuk memecahkan masalah yang kita semua alami saat bepergian,” ujar Udaskin yang juga CEO Raden, seperti yang dilansir oleh Daily Mail. Koper Raden dijual seharga Rp.3,8 juta untuk ukuran kecil dan Rp. 5,2 juta untuk ukuran besar. Semua produk Raden dipasarkan secara online di www.raden.com. (dailymail/fortune/dmp/ver)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article