Are You a Zetizen?
Show Menu

Permudah Pengguna, Instagram Siap Rilis Fitur See Translation

Zetizen Zetizen 23 Jun 2016
Permudah Pengguna, Instagram Siap Rilis Fitur See Translation

 

Zetizen.com – Baru saja mengumumkan jumlah user yang mencapai setengah milyar, instagram kembali bikin heboh penggunanya. Kali ini, social media berbasis photo sharing itu bakal mengenalkan fitur see translation yang memungkinkan tiap user menerjemahkan teks dan caption foto yang tertulis dalam bahasa asing secara otomatis.

Fitur terjemahan tersebut akan mengadopsi fitur serupa milik Facebook. Nantinya, teks dalam bahasa asing akan diterjemahkan secara otomatis ke dalam bahasa asli pengguna atau bahasa sistem instagram yang digunakan saat itu. Untuk menggunakannya, user cukup melakukan tapping pada tombol ‘See translation’ dibawah kolom komen atau caption.

Kedengarannya sederhana, tapi jelas banget kalau fitur itu bakal mempermudah kamu yang pengin nerjemahin suatu kalimat. Nggak lagi harus copy-paste ke aplikasi Translator, semuanya cukup kamu lakukan dengan satu kali klik.

Fitur ini rencananya akan mulai diluncurkan bulan depan dan sudah mendukung sekitar 20 bahasa. Namun, untuk beberapa caption dan komentar yang sudah lama, servis ini juga bisa jadi belum tersedia.

 

(foto: digitaltrend)

 

Muncurnya fitur ini sendiri dimotori oleh menignkatnya jumlah pengguna instagram dari berbagai kalangan. “Komunitas instagram telah berkembang pesat dan menjadi lebih global dari yang kami pernah bayangkan. Dan kami antusias bahwa Anda akan segera memahami cerita keselurugan dari sebuah momen, tidak pedulu dalam bahasa apapun Anda berbicara,” tulis instagram dalam akunnya Rabu (22/6) lalu. (digitaltrends/engadget/ndy/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article