Are You a Zetizen?
Show Menu

The Walt Disney Company Resmikan Disneyland Seharga 5 Milyar Dollar di Shanghai

Zetizen Zetizen 22 Jun 2016
The Walt Disney Company Resmikan Disneyland Seharga 5 Milyar Dollar di Shanghai

 

Zetizen.com – Taman hiburan milik Walt Disney, Disneyland, baru aja membuka cabang di Shanghai, Tiongkok pada Kamis (17/6) lalu. Di hari pertama beroperasi, Disneyland Shanghai langsung diserbu pengunjung yang sudah antri di depan gerbang masuk. Tiket di hari pertama pun langsung habis terjual dalam hitungan jam loh.

Disneyland Shanghai mengangkat tema Fairy Tales and Disney Character dan memiliki beragam koleksi taman yang diberi nama Gardens of Imaginations. Fyi, pembangunan Disneyland Shanghai bersama dengan hotel dan gedung  teater di dalamnya menghabiskan biaya sebesar 5,5 miliar dollar AS. Pembangunan ini dikerjakan sejak tahun 2011. 

 

Disneyland Shanghai tampak secara luas. Credit: Dailymail UK

 

Berlokasi di zona pengembangan utama Shanghai Pudong, letak Disneyland Shanghai disebut-sebut bakal mendatangkan keuntungan bisnis bagi pemerintah China. Sebab, lokasi ini berada dekat Bandara Internasional Pudong. “Shanghai Disney Resort akan menjadi salah satu tujuan wisata kelas dunia yang otentik dengan Disney dan kebudayaan China,’’ ujar Robert Iger, Direktur Walt Disney seperti yang dikutip The Walt Disney Company.

Untuk harga tiket masuk, pengunjung harus membayar 370 yuan atau setara dengan Rp.770 ribu dihari kerja.  Sedangkan untuk akhir pekan sebesar 499 yuan atau sekitar Rp. 1,1 juta. Harga yang diberikan ini diklaim lebih murah dari harga tiket masuk di Disneyland Hong Kong loh, guys. Minat untuk berkunjung ke Disneyland Shanghai? (The Walt Disney Company/Shanghai Disney Resort/qra/ver)

 

Save

Save

Save

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article