Are You a Zetizen?
Show Menu

Tiga Alasan Kenapa Benci Hari Senin itu 'So Last year'

Zetizen Zetizen 20 Jun 2016
Tiga Alasan Kenapa Benci Hari Senin itu 'So Last year'

Zetizen.com – Jadi hari pertama di awal minggu, hari senin emang seringkali nggak terlalu disukain banyak orang. Lucunya, ke-nggak-sukaan orang orang sama hari senin ini udah dimulai sejak dulu kala. Sebab, aktivitas minguan yang diawali dari hari senin itu emang udah ada sejak zaman dulu kala. Bahkan, banyak juga penelitian yang membuktikan kalau mengawali aktivitas di hari senin itu sangat menguntungkan. Nih buktinya (timeanddate/metro/tftftraining/fhr/giv)

 

 

Kalender Sejarah

foto: caregivingclub

Tahukah kamu kalau sistem 7 hari dalam satu minggu udah dimulai sejak zaman sebelum masehi? Peradaban Babylonia lah yang mengenalkan sistem ini saat itu. Konsep weekend yang merujuk hari terakhir dalam seminggu pun sudah ada. Maka aktivitas reguler dimulai lagi sehari setelah weekend, atau yang sekarang kita namai ‘monday’.

Tentunya saat itu nama-nama hari bukan lah Monday, Tuesday dst seperti sekarang. Yang jelas, sistem kalender bangsa Babylonia ini diadopsi oleh masyarakat seluruh dunia hingga sekarang yang memakai 7 hari dalam seminggu.

 

Senin Hari yang Produktif

foto: democratic underground

Buat kamu yang sebel sama hari senin karena harus mengulang aktivitas kembali, coba deh ngerubah mindset. Pasalnya, senin adalah hari saatnya kita kembali produktif. Bahkan nggak jarang para motivator menyebut ‘monday’ sebagai ‘money-day’.

Penelitian modern pun membuktikan hal itu. Hal ini dikarenakan aktivitas yang dilakukan cenderung lebih berhasil kalau dimulai dari hari Senin. Di hari Senin, kamu juga cenderung lebih mudah mengatur jadwal. Seperti me-list target-target apa saja yang harus dicapai seminggu nanti misalnya.

 

Senin Menyediakan Kesempatan

 

“You don’t need a new year to change. All you need is a Monday.” -

 

Senin juga berarti memulai kembali. Jadi nggak perlu nunggu momen pergantian tahun buat bikin resolusi baru. Kamu bisa melakukannya di hari senin!

Bagaimana kamu memulai hari senin juga berpengaruh besar terhadap gimana jalannya kehidupanmu selama satu minggu Di hari senin, kamu bisa menentukan kemana arah aktivitasmu selama seminggu. That’s why, mengawali hari senin dengan baik berarti juga mengawali minggu dengan baik.

 

So, treat mondays well yaaa!

RELATED ARTICLES

Please read the following article