Are You a Zetizen?
Show Menu

Rolls Royce 103EX, Mobil Masa Depan Canggih Tanpa Supir dan Kemudi

Zetizen Zetizen 19 Jun 2016
Rolls Royce 103EX, Mobil Masa Depan Canggih Tanpa Supir dan Kemudi

 

Zetizen.com – Ngomong ngomong soal mobil canggih masa depan, produsen mobil ultra-mewah rolls royce punya konsep yang sangat visioner nih. Hal itu hadir lewat concept car bertajuk 103EX. Memadukan desain estetika khas Rolls-Royce dan seabrek fitur canggih, 103EX digadang-gadang bakal jadi gambaran konsep mobil mewah 100 tahun kedepan.

Pertama kali diperkenalkan lewat London’s Roundhouse Arts, stand mobil yang satu ini langusng tampak istimewa dan mencolok. Nggak heran, sebab 103EX sendiri merupakan model mobil yang benar-benar baru dan nggak mengambil referensi apapun dari seri sebelumnya. But still, dengan ukuran ekstra besar dan detil rapi yang mewah tetap membuat kesan rolls royce terasa kental.

 

sistem bagasi pintar terletak dibawah bagian yang biasanya merupakan kompartemen mesin (foto: bmwfaq)

 

Even better, nggak hanya canggih, mobil ini juga bakal benar benar otomatis. Bahkan, tidak akan akan setir kemudi di dashboard karena nantinya 103EX sendiri berkonsep driverless car. Penumpang cukup duduk santai dan memberi perintah lewat suara. Seluruh kendali mobil akan dipegang artificial intelegence berjuluk ‘Eleanor’ yang menjadi asisten berkendara. mobil akan menyesuaikan seluruh aspek mulai dari playlist favorit, jalur yang ingin dilewati hingga restoran sesuai preferensi penumpangnya.

 

Tidak akan akan setir kemudi di dashboard karena nantinya 103EX sendiri berkonsep driverless car

 

Interior yang terlihat mewah dengan aksen kayu dan tanpa panel kemudi (theverge)

 

Sementara untuk sektor penggerak, rolls royce menyebut bahwa mobil ini akan memiiki zero emission, alias tanpa gas buang. Meski jenis mesin yang bakal digunakan sampai saat ini belum dipublikasikan, predikat zero emission memastikan mesin raksasa V12 yang selalu ada di seri-seri sebelumnya tidak bakal dipakai lagi di seri terbaru ini.

Urusan harga, rolls royce juga belum memberi kejelasan. Namun melihat dari sejarah perusahaan yang telah diakusisi BMW tersebut, nampaknya seri terbaru ini bakal jadi benchmark untuk mobil mewah kedapannya. (usatoday/theverge/aw/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article