Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Lowongan Kerja yang Dibutuhkan NASA untuk Misi ke Mars

Zetizen Zetizen 17 Jun 2016
5 Lowongan Kerja yang Dibutuhkan NASA untuk Misi ke Mars

 

Zetizen.com - Punya cita-cita jadi dokter, pilot, chef atau model udah mainstream, guys. Gimana kalau kalian intip lowongan pekerjaan yang lagi dicari Badan Antariksa Amerika Serikat satu ini. Yap, kalau kalian buka website resmi NASA, mereka lagi cari orang-orang hebat buat misi Mars mereka dengan merilis beberapa poster loh. Dan ini lah 5 bidang keahlian yang sedang dicari NASA untuk misi ke Planet Merah, check this out! (NASA/dailymail/dhs/web)

 

Hobi #explore

Mars membutuhkan siapa saja penjelajah atau traveler yang ingin menjelajahi keindahan alam di planet Mars. Seperti Mendaki Valles Marines di Mars yang merupakan sistem ngarai terbesar dalam tata surya. Di sana kalian bisa melihat matahari terbenam berwarna kebiruan, dan menyaksikan dua bulan Mars, Phobos dan Deimos di langit malam hari loh. Tujuannya untuk menemukan sumber daya alam baru di planet tersebut. Dan juga menandai lokasi lembah, ngarai, kawah, dan bukit. Hayuuk anak yang hobi foto-foto kece di Instagram #exploreiniitu ikutan gih.

 

 

Betah Terjaga saat Malam

Mars juga memerlukam sumberdaya manusia yang siap bekerja shift malam untuk mengawasi kehidupan di Mars nantinya. Kerennya lagi pekerjaan ini dilakukan tidak di Mars saja melainkan akan dibangun sarana pengamatan di salah satu bulan milik planet Mars yaitu Phobos. Daripada kamu insomnia terus stalking socmed mantan, mending coba deh ngelamar ke sini. Yep, Work the night shift on Martian Moon Phobos!

 

Ahli Pertanian

Supaya bisa bertahan hidup di Mars, NASA juga membutuhkan tenaga ahli di bidang pertanian yang bersedia menciptakan sumber daya alam pangan di planet merah nantinya. Seperti, menanam tomat, selada, kacang polong, lobak dan sayur-sayuran musim panas lainnya. Dan juga menemukan cara untuk membuat tanaman disana untuk bisa tetap segar hingga membuat semua orang yang berada di Mars nantinya dapat bertahan hidup. Hooo! Kira-kira sih kayak yang dilakukan Matt Damon dalam filmnya The Martian itu.

Jadi Guru di Planet Mars

Jadi guru di bumi aja pada ogah-ogahan. Apalagi di planet lain ya? Tapi coba kamu liat dulu deh lowongan berikut. Sebab di misinya nanti, NASA juga menginginkan tenaga ahli di bidang pendidikan loh. Jadi buat yang bercita-cita jadi guru, kalian juga punya peluang besar nih pergi ke Mars. Bisa bayangin nggak tuh gimana rasanya mengajar di luar angkasa? Tenaga pengajar di Mars nantinya nggak cuma mengajarkan mata pelajaran umum aja. Tapi juga ditugaskan untuk menyosialisasikan segala hal tentang planet Mars, mulai dari iklim, kekayaan alam, hingga history dari planet merah. Gimana? Tertarik?

 

 

Ilmuwan dan Teknisi Khusus

To engineer our future on Mars, NASA juga memerlukan ilmuwan serta teknisi yang bersedia membenahi segala hal yang ada di Mars. Mulai dari memperbaiki segala hal yang berhubungan dengan teknik, hingga sekedar memperbaiki antena dalam lingkungan ekstrem Mars, ataupun mendirikan pemukiman di bulan Phobos.

Save

Save

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article