Are You a Zetizen?
Show Menu

4Minute Resmi Bubar, Kemana Mantan Member Selanjutnya?

Zetizen Zetizen 16 Jun 2016
4Minute Resmi Bubar, Kemana Mantan Member Selanjutnya?

 

Credit: ohmypink

 

Zetizen.com – Pada 12 Mei 2016 lalu, girlband 4Minute telah dikonfirmasi bubar. Tujuh tahun setelah debut pada 2009 silam, HyunA, Jihyun, Gayoon, Jiyoon, dan Sohyun akhirnya memutuskan untuk melepaskan 4Minute. Alasannya, pada 14 Juni lalu kontrak mereka dengan Cube Entertainment berakhir. Tapi kenapa hanya HyunA yang diperbarui kontraknya ya?

Suatu sumber menyatakan bubarnya girlband pelantun lagu Hate itu karena kelima member punya rencana masing-masing untuk masa depan mereka. “Para member punya pikiran yang berbeda. Mereka ingin meneruskan karir menyanyi dan akting masing-masing. Jadi setelah pertimbangan selama beberapa bulan, rasanya sulit mempertahankan grup ini.” Jelas sumber dari Cube Entertainment, dilansir All Kpop.

Well, namun ada asumsi lain dari para penggemar. Selama ini tampaknya hanya HyunA yang sering dipromosikan oleh Cube Entertainment. Muncul gap antarmember lain yang merasa nggak diperlakukan dengan adil. Alhasil, karena udah saling nggak nyaman kerja bareng, mereka memutuskan untuk melepaskan 4Minutes yang telah mengibarkan nama mereka.

HyunA. Foto: kpopfans

 

“Sejujurnya, karena dulu member sibuk menyiapkan album (Act 7, red), kami nggak ngobrol banyak soal kontrak. Yang sering kamu obrolin hanya apakah kami harus mengubah Music kami. Kami nggak pernah berbicara secara detail tentang kontrak,” tutur Gayoon pada Februari lalu

Yang jelas, cuma HyunA yang tetap bertahan di Cube Entertainment sebagai penyanyi solo. Perpanjangan kontrak Hyuna ini menguatkan anggapan bahwa selama ini Cube Entertainment “pilih kasih” terhadap kelima member 4Minute. Sebagai center, Hyuna sering “dispesialkan” baik saat photoshoot maupun live performance.

Credit: destinationkpop

 

Gimana dengan personel lain? Suatu sumber menyatakan Gayoon dan Jihyun berpikir akan mencoba dunia akting. Sedangkan Jiyoon ingin terus menyanyi dan sedang mencari label yang mau menaunginya. “Mereka telah mendapat agensi baru namun belum menandatangani perjanjian kontrak,” tambah sumber itu, dikutip dari Soompi. Sedangkan Sohyun bakal meneruskan perannya di variety show My Pet Laboratory.

Apapun alasan bubar mereka, the fans have to move on! Masih ada kemungkinan kita melihat karya para mantan member, meski tanpa nama 4Minute. Sebelum say good bye to 4Minutes, nostalgia yuk sama lagu-lagu mereka yang pernah hits!(allkpop/Inquirer/ibtimes/soompi/fhr/sam)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article