Are You a Zetizen?
Show Menu

Elon Musk Siap Kirim Manusia ke Mars 10 Tahun Lagi

Zetizen Zetizen 03 Jun 2016
Elon Musk Siap Kirim Manusia ke Mars 10 Tahun Lagi

Zetizen.com – Sukses mendaratkan roket Falcon 9 miliknya diatas kapal drone di tengah laut, Ambisi elon musk untuk mengeksplorasi Mars semakin membara. CEO dari Tesla Motors dan spacex ini bahkan sudah membuat rencana untuk mengirim unmanned supply mission ke Mars pada 2018. Misi tersebut bakal dilanjutkan secara berkala dengan jadwal keberangkatan tiap 26 bulan sekali. Harapannya, pada 2024 nanti akan dikirim kargo manusia pertama yang akan tiba di Mars pada 2025.

Musk sangat optimis dengan rencana kolonisasi Mars ini. Ia bahkan telah berencana untuk memaparkan konsep arsitektur koloni Mars di bulan September mendatang.

Meski demikian, rencana besar miliarder jenius itu masih banyak disangsikan. Hal itu dikarenakan sejauh ini, spacex baru sukses meluncurkan lineup kapsul dragon yang tujuan penerbangannya masih di orbit sekitar bumi. Selain itu, kapasitasnya hanya mampu mengangkut 7 orang dalam sekali penerbangan.

Namun, banyaknya pendapat miring soal rencananya tersebut rupanya nggak membuat Musk gentar. Ambisinya untuk mengkolonisasi Mars membuatnya berjanj untuk memaksimalkan segala sumber daya yang dimilikinya untuk merealisasikan target tersebut. Bahkan Musk sendiri berkata ‘Jika kamu bisa memilih tempat dimana kamu akan mati, Mars sama sekali bukan pilihan yang buruk,’ Ujarnya mantap.

Well, akankah ambisi elon musk ini dapat terwujud? Kita lihat saja di tahun 2025 nanti. (huffingtonpost/techcrunch/aw/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article