Are You a Zetizen?
Show Menu

Hadapi Serbuan Iblis di Doom (2016)

Zetizen Zetizen 29 May 2016
Hadapi Serbuan Iblis di Doom (2016)

 

Zetizen.com – Pertamakali rilis pada tahun 1993, nama doom langsung meroket kedalam jajaran game first person shooter (fps) legendaris. Meski demikian, franchise game ini sempat memasuki masa hiatus setelah peluncuran doom 3 pada tahun 2004 lalu. Namun, di tahun 2016 ini, tepatnya pada 13 Mei lalu, Bethesda Softworks akhirnya melanjutkan seri ini dengan meluncurkan major series keempat yang dinamai ‘Doom’. (fhr/giv)

 

 

Mengambil kembali judul original, Doom, Bethesda Softworks ingin menghidupkan kembali kesuksesan franchise game ini.

Sebab, sebagai game ber-genre FPS, doom memang unik. Berbeda dengan kebanyakan game fps yang semakin strategy oriented, doom justru menyajikan gameplay yang cepat dan dinamis. Selain itu, senjata yang beragam serta musuh yang kuat dan menyeramkan pun jadi daya tarik utama game yang satu ini. Terlebih, di sekuel terbarunya kali ini, doom juga menghadirkan mode multiplayer.

Selayaknya game generasi terbaru, doom punya kualitas grafik definisi tinggi dan gerakan yang fluid. Pihak pengembang mengoptimalkan doom untuk dijalankan pada resolusi 1080p 60fps.

 

 

 

Doom (2016) kembali mengadopsi sistem level dengan boss enemy di akhir tiap level.  Untuk ceritanya, game ini mengikuti perjalanan protagonis yang merupakan seorang marinir menghadapai serbuan iblis di Mars saat gerbang neraka yang sempat dibuka ternyata rusak dan tidak bisa ditutup kembali.

Secara umum, Doom menuai review positif dari hampir semua pengkritik. Misalnya Metacritic yang memberikan nilai 86/100, Trustedreview dengan 4/5, atau pun Polygon dengan 8.5/10. So buat kamu yang suka genre serupa, doom ini recommended banget.

 

Kerennya lagi, doom ini di rilis sekaligus untuk platform Playstation 4, Xbox One dan juga PC. Nah buat kamu yang mau memainkan game ini di PC, pastikan seenggaknya komputermu memiliki spek sebagai berikut buat menjamin kelancaran game selama bermain.


Minimum Requirements
OS                   : Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only)
CPU                 : Intel Core i5-2400 or better / AMD FX-8320 or better
RAM                : 8 GB
Graphic           : NVIDIA GeForce GTX 670 (2GB) or better / AMD Radeon HD 7870 (2GB) or better
Memory           : 22GB HDD space

RELATED ARTICLES

Please read the following article