Are You a Zetizen?
Show Menu

Ternyata, Ini 3 Game RPG Favorit Zetizen!

Zetizen Zetizen 25 May 2016
Ternyata, Ini 3 Game RPG Favorit Zetizen!

Zetizen.com - RPG alias role playing game bisa dibilang merupakan salah satu genre game paling populer. Ditengah banyaknya judul baru yang terus bermunculan, ada beberapa judul RPG legendaris yang namanya selalu disebut meski telah diluncurkan puluhan tahun lalu. Nah, bagi Zetizen, tiga judul game berikut ini merupakan game RPG favorit mereka. Yakni final fantasy (28%), pokemon (23%) dan Ragnarok  Online (8%). Penasaran sama apa yang bikin mereka begitu addict sama game tersebut? Simak yang berikut ini. (ndy/giv)

 

From Zero to Hero

 

“Waktu itu sih langsung nyobain seri ketiga. Tapi karena penasara, akhirnya dimainin juga deh seri pertama dan keduanya. Walau ceritanya jadi flashback, tapi petualangan di game tersebut gak bakal bosenin deh,”  - M. Robby Badilla, Universitas Sriwijaya.

 

 

Nggak bisa dimungkiri, final fantasy adalah salah satu franchise RPG jepang paling populer yang masih terus hidup selama puluhan tahun. Petualangan yang seru menembus dunia fantasi demi memecahkan permasalahan dunia selalu jadi cerita yang dinanti dari seri ini. Hal itu yang selalu membuat pemain final fantasy betah memainkan game yang satu ini.

Perjalanan karakter game yang harus dilalui di game ini memang nggak mudah. That’s why, setiap pemainnya harus pintar mengatur strategi dan mengembangkan kekuatan karakternya. “Itu paling seru sih, kita bisa membuat karakter kita sendiri yang awalnya nggak kuat, jadi lebih kuat. Aku sendiri lebih suka memilih karakter yang magical”  tambahnya.

 

Dibuat Galau Demi Dapetin Rare Monster

 

 

"Happy banget rasanya, semacam dapet reward karena udah sabar ngikutin alur permainannya,” -

 

Elvina Wibowo memilih pokemon sebagai seri RPG pilihan favoritnya. Meski sudah lama banget dimainkan olehnya, game tersebut punya kesan tersendiri bagi cewek yang akrab disapa Elvina. Apalagi saat dia mendapatkan karakter monster yang super rare. “Seri pokemon yang aku mainkan itu Pokemon-Mystery Dungeon: Explore of Time. Serunya, aku dapat monster Chikorita yang tergolong kuat, legend rare, dan unyu banget. Rasanya puas banget !” ujar pelajar asal SMA Kolese Santo Yusup Malang itu.

Mendapatkan kakater tersebut juga nggak mudah. Ia harus mengikuti serangkaian petualangan agar pocket monster bisa menjadi kuat. Karakternya harus masuk asrama, amnesia, terdampar di pantai, dan lain-lain. “Setelahnya, aku diminta tempelin jari di layar untuk scanning aura. Pas loading, sambil deg-degan, jreng! Keluarlah Chikorita deh, hehe. Happy banget rasanya, semacam dapet reward karena udah sabar ngikutin alur permainannya,”  terang Elvina.

 

Petualangan Epik di Dunia yang Dinamis

 

Kemunculan ragnarok online di awal tahun 2000 an bisa dibilang jadi salah satu yang mengawali hype MMORGP di Indonesia. Nggak salah kalau akhirnya seri game legendaris ini juga dibuatkan sekuelnya yang bernama… well, ragnarok online 2.

Gameplay yang fluid, cerita yang indah dan petualangan epik yang menantang dipadu banyaknya komunitas pecinta game yang satu ini bikin M. Redho Ilahi, mahasiswa asal Universitas Andalas memilih RO2 sebagai RPG favoritnya. Edo, sapaan akrabnya sangat menyukai sistem guild yang ada di game ini.

Apalagi kan aku hobi banget main di warnet, seluruhnya warnat tuh bergabung guild-guild yang akhirnya kami namakan emperor,”  terangnya

Selain itu, karakter yang unik dan banyaknya customizable di game ini juga jadi hal yang disukai. Terutama berbagai macam reward yang bisa didapatkan saat ternyata terjadi gangguan atau error saat bermain yang merugikan dirinya. “Dapetnya lumayan banyak kompensasinya untuk RO 2 ini. Jadi nggak papa lah,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article