Are You a Zetizen?
Show Menu

Prophix, Sikat Gigi Pintar Asisten Kesehatan Gigi Pribadi

Zetizen Zetizen 22 May 2016
Prophix, Sikat Gigi Pintar Asisten Kesehatan Gigi Pribadi

 

Zetizen.com – Sebagai bagian mulut yang punya peran penting, kesehatan gigi harus selalu dijaga. Sayangnya, banyak masalah gigi yang seringkali nggak bisa diatasi dengan hanya menyikat gigi. That’s why, Onvi, startup teknologi asal Amerika mengembangkan sikat gigi canggih multifungsi bernama Prophix. Nggak cuma mampu membersihkan gigi, sikat gigi yang satu ini juga mampu membantu kita memantau kesehatan gigi dan mulut.

Sebab, prophix dilengkapi dengan kamera video mini yang memungkinkan penggunanya memantau kondisi giginya saat sedang menyikat gigi. Cukup dengan men-download aplikasi prophix di Smartphone, kamu bisa langsung melihat feed video secara live yang sedang direkam oleh Prophix.

 

 

Nggak hanya itu, prophix juga bisa menjadi dokter gigi pribadi buat penggunanya. prophix bisa memberikan tips-tips seputar cara untuk meningkatkan kualitas kesehatan mulut. Selain sikat gigi, tiap paket pembelian prophix juga akan disertai aksesori tambahan kayak charger untuk mengisi baterai dan kepala sikat yang bisa diganti. sikat gigi yang dibanderol dengan harga USD 299 atau sekitar 4 juta rupiah ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang.

“Sikat gigi ini mampu jadi solusi perwatan kesehatan ggig portabel yang bisa dimiliki tiap rumah. Harapannya, semakin banyak orang yang bisa mengetahui serta lebih peduli dengan kesehatan giginya masing-masing,” ujar Dr. Craig S. Kohler, D.D.D., M.B.A., M.A.G.D., salah satu penggagas prophix sekaligus CEO Onvi, dilansir dari Business Wire. (theverge/businesswire/dhs/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article