Are You a Zetizen?
Show Menu

Eksplorasi Pusat Kota Bareng Zetizen Jakarta

Zetizen Zetizen 19 May 2016
Eksplorasi Pusat Kota Bareng Zetizen Jakarta

Zetizen.com - Yeay! Minggu (15/5) lalu, Tim Zetizen bersama beberapa siswa SMA di Jakarta ikut serta dalam One Day Escape - City Center Tour yang dipandu langsung oleh Jakarta Good Guide. Ini kali kedua One Day Escape diadakan, setelah sebelumnya para Zetizen Jakarta puas menjelajah Chine Town di Grogol, Jakarta, pada April lalu.

Acara dimulai sejak pukul 09.00 pagi dengan menentukan titik temu di Museum Gajah yang juga dijadikan sebagai destinasi pertama. Setelah peserta berkumpul, para guide handal dari Jakarta Good Guide langsung menjelaskan sejarah dan keunikan Museum Gajah. Ternyata, asal mula penyebutan Museum Gajah didapat dari pemberian patung berbentuk gajah dari Pemerintah Thailand kepada Indonesia sebagai lambang persahabatan kedua negara.

Next, peserta diajak untuk mengunjungi gedung Mahkamah Konstitusi. Uniknya, di tempat ini terdapat 9 pilar yang melambangkan hakim yang berkuasa di Indonesia. Arsitektur yang keren pun nggak luput dari lensa kamera para peserta.

Nggak cukup hanya ke dua tempat, peserta melanjutkan eksplorasi Ibukota dengan mengunjungi kawasan Monumen Nasional yang jadi trademark kota Jakarta. Eits, untuk menyegarkan badan yang seharian berada di bawah terik sinar matahari, peserta nggak lupa untuk mampir ke Toko Es Krim Italia, Ragusa, yang terletak di Jalan Veteran.

Foto bersama Zetizen Jakarta
Sebelum mulai eksplorasi, foto bareng Zetizen Jakarta dulu, yuk! Foto: Kristian Tandjung/Zetizen Team

Hunting foto berlanjut ke Istana Merdeka dan Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar se-Asia Tenggara. Lagi-lagi, para peserta terlihat asik mengabadikan spot indah yang ada di lokasi tersebut.

Perjalanan diakhiri pada pukul 12.30 siang dengan mengunjungi Gereja Katedral yang bersebrangan langsung dengan Masjid Istiqlal. So, ini akhir dari One Day Escape Zetizen Jakarta yang ke-2. Penasaran dengan One Day Escape bareng Zetizen Jakarta selanjutnya? Pantauin terus zetizen.com, ya! (hth/ver)

RELATED ARTICLES

Please read the following article