Are You a Zetizen?
Show Menu

SpaceX Ajak Desainer Kostum Superhero Jose Fernandez Rancang Spacesuit

Zetizen Zetizen 11 May 2016
SpaceX Ajak Desainer Kostum Superhero Jose Fernandez Rancang Spacesuit

 

Jose Fernandez merupakan desainer dibalik kostum futuristik Iron Man Hingga Batman dan Superman (foto: universetoday)

Zetizen.com – Buat Elon Musk, Penjelajahan luar angkasa nggak hanya membutuhkan teknologi canggih dan perencanaan yang matang, namun juga kostum yang keren. Iya, CEO perusahaan penerbangan antariksa swasta terbesar di Amerika, SpaceX, ini baru aja meminta desainer kostum superhero legendaris jose fernandez untuk merancang spacesuit keren bagi misi masa depan SpaceX. FYI, spacex sendiri memang punya ambisi untuk mengirim astronot pertama ke planet Mars.

Menurut wawancaranya dengan BLEEP, Fernandez menjelaskan bahwa Musk meminta dirinya mendesain spacesuit yang nggak hanya stylish, namun juga fungsional untuk dipakai menjelajahi angkasa. Musk sendiri menekankan bahwa kostumnya juga harus punya nuansa heroik yang seimbang dengan misi besar yang mereka lakukan, yakni menjelajahi planet Mars untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, jose fernandez sendiri memang terkenal sebagai desainer kostum legendaris dari banyak superhero DC Comics dan Marvel. Karyanya berhasil melejitkan judul judul film macam Batman v Superman, Oblivion, Tron: Legacy, The Avengers, Iron Man hingga Jupiter Ascending seperti dikutip dailymail.

Meski demikian, tentunya permintaan desain spacesuit ini punya kesulitan yang jauh berbeda dengan kostum karakter fiksi tersebut. Iya, selain stylish, kostumnya juga harus kuat, nyaman, dan bisa mengamankan astronot di dalamnya dari ancaman cuaca ekstrim planet Mars.

Sayangnya, spacesuit rancangan Fernandez ini sendiri masih belum dapat dipublikasikan hingga peluncurannya nanti. Seperti keterangan yang diberikannya pada BLEEP. "Saya bekerja dengan Musk selama enam bulan dan pada akhirnya kami mengciptakan kostum yang sekarang dikerjakan oleh teknisi untuk membuatnya lebih fungsional untuk penerbangat. Tampilan yang kami buat di studio ini akan terungkap dalam beberapa waktu mendatang," Ujar Fernandez. (dailymail/BLEEP/ndy/giv)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article