Are You a Zetizen?
Show Menu

Memaknai Hardiknas Lewat Kunjungan Zetizen

Zetizen Zetizen 04 May 2016
Memaknai Hardiknas Lewat Kunjungan Zetizen

Zetizen.com - Sering kali hari Senin dikaitkan dengan hal-hal yang gampang bikin kesal kayak padatnya jalan raya dan macetnya pergerakan di kasur alias malas gerak karena lazy weekend syndrome. Tapi nggak selamanya Senin itu kelabu kok. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh di tanggal 2 Mei, Senin kemarin Zetizen Team Jakarta berkesempatan mengunjungi SMAN 6 Jakarta. Sekolah yang terletak di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan ini menyambut hangat kedatangan Zetizen Team Jakarta di Ruang Audio Visual milik mereka.

 

Sesi awal sosialisasi dari Zetizen Team Jakarta - Foto: Yuda Zetizen

 

Acara sosialisasi ini diawali dengan perkenalan tentang Zetizen. Maklum, namanya juga belum lama lahir dan masih tergolong dedeh gemes jadi perlu pengenalan lebih dalam biar semakin disayang. Selanjutnya, dibukalah sesi diskusi untuk memaknai pentingnya apresiasi pendidikan di bangku sekolah. Bagi Shafira Amalia, perkembangan teknologi turut berperan di dalamnya. "Dulu makna Hardiknas adalah penghargaan untuk pahlawan pendidikan yang mengupayakan pencerdasan bangsa di masa mereka. Tapi sekarang, kayaknya sih karena akses internet dan yang lain semakin mudah, justru orang-orang kurang menghargai proses belajar itu sendiri," kata siswi kelas XI itu.

 

Meski serius berdiskusi, tetap ada canda tawa yang tercipta - Foto: Yuda Zetizen

 

Dengan topik pembicaraan yang tidak ringan, bukan berarti 90 murid ini tidak bisa tertawa lepas. Jokes yang dilemparkan pemandu sosialisasi yang ringan dan relateable mampu mencairkan suasana. Diskusi pun berlanjut semakin ramai karena banyaknya pendapat-pendapat lain yang dilontarkan oleh sesama siswa. Salah satunya datang dari Muhammad Aldan yang justru merasa terbantu dengan pesatnya perkembangan teknologi. "Di umur segini aku udah mau nyoba bisnis sendiri karena mudah mengelola online shop. Bahkan aku pernah dapat customer dari Papua lho. Keren kan akhirnya bisa dapat teman baru dari daerah yang bahkan belum pernah ku datangi," pungkas cowok yang akrab disapa Aldan itu.

Siswa dan siswi dari sman 6 jakarta antusias sampai penutupan acara - Foto: Yuda Zetizen

 

Terbatasnya waktu terpaksa mengakhiri kebersamaan yang terjalin selama kurang lebih satu jam itu. Di penghujung acara, tentunya murid yang hadir tak menolak untuk mendaftarkan diri menjadi member dari Zetizen.com. Antusiasme siswa dan siswi dari sejak pertama kali Zetizen Team Jakarta menginjakkan kaki di lapangan sekolah tetap bertahan sampai akhir acara. Mantap! Di hari Rabu (4/5/2016) ini, akan diadakan pula kunjungan dari Zetizen Team Jakarta ke SMAN 5 Tangerang Selatan. So, nggak mau sekolahmu ketinggalan untuk mendapatkan kunjungan? Just give us the shout out below ya! (aja/zhr)

RELATED ARTICLES

Please read the following article