Are You a Zetizen?
Show Menu

Catterbox, Penerjemah Bahasa Kucing Jadi Suara Manusia

Zetizen Zetizen 03 May 2016
Catterbox, Penerjemah Bahasa Kucing Jadi Suara Manusia

Zetizen.com – Pelihara kucing di rumah? Pasti asyik kalau bisa kamu memahami apa yang diinginkan si kucing. Yep, impianmu bakal terwujud dengan inovasi terbaru dari The Temptation Lab di London, yakni aksesori kerah penerjemah bahasa kucing catterbox yang rilis pada 2 Mei 2016 lalu sebagai prototype. Kerennya, catterbox bisa mengonversi bahasa kucing jadi suara manusia loh!

 

Seekor kucing memakai catterbox di lehernya. Foto: Adweek

 

Sebenarnya, alat penerjemah bahasa binatang bukanlah temuan baru. Tetapi catterbox merupakan aksesori kerah pertama yang dapat membuat kucing berbicara seperti manusia. Mulai dari saat si kucing mengeong hingga mendengkur, semua bisa dikonversikan jadi suara manusia. Meski akurasi belum terjamin 100 persen, at least catterbox bisa mengurangi momen salah paham kamu dengan si meong. Emang gimana sih cara kerjanya?

Kerah yang dicetak dengan printer 3D tersebut dilengkapi dengan microphone, speaker, Bluetooth. Alat itu mengaktivasikan rekaman suara manusia untuk menerjemahkan bahasa kucing. Sayangnya, catterbox masih tersedia dalam bahasa Inggris saja, guys. The Temptation Lab mengungkapkan bahwa misi ialah untuk mengenal lebih dalam tentang kucing yang menggemaskan.

 

Prototype Catterbox. Foto: creativity-online

 

"Melalui riset ini, kami belajar bahwa suara mengeong kucing dewasa adalah bentuk komunikasi mereka dengan manusia. Melalui prototype ini, kami bisa memulai untuk meningkatkan pemahaman antara kucing manusia. Yakni dengan memberi suara manusia pada kucing untuk pertama kalinya," ujar direktur brand global Temptation, Pete Simmons kepada Adweek.

Wah, pasti para ailurophile atau pencinta kucing excited dengan temuan ini. Apalagi kalau catterbox bisa diatur ke dalam berbagai bahasa manusia. Bukan nggak mungkin lewat alat ini, manusia dan kucing peliharaanya bisa ngobrol bahkan curhat semalaman. Cool! Tonton dulu deh video cara kerja catterbox berikut! (Adweek/digitaltreends/ndy/sam)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article