Are You a Zetizen?
Show Menu

Rumah UFO di Tengah Laut yang Anti-Bencana Alam

Zetizen Zetizen 23 Apr 2016
Rumah UFO di Tengah Laut yang Anti-Bencana Alam

Zetizen.com - Laut ternyata bisa jadi salah satu pelarian manusia untuk menyelamatkan diri dari bencana alam. Perusahaan arsitektur asal Italia, Jet Capsule, mengganggas bunker penyelamatan yang bisa mengambang di tengah laut. Uniknya, desain bunker itu berbentuk seperti pesawat luar angkasa atau UFO. Namun, UFO pada rumah ini memiliki kepanjangan Unidentified Floating Object. Wah, hal canggih apa yang bisa kita temui dari rumah ini ya?

 

Bisa Bergerak Seperti Perahu

Co-founder Jet Capsule, Pierpaolo Lazzarini dan Luca Solla, mengatakan bahwa rumah tersebut nggak hanya mengambang, tapi juga bisa bergerak seperti perahu. "Rumah UFO ini kami rancang agar dapat bergerak dalam kecepatan maksimum 6,5 kilometer per jam, dengan teknologi motor elektrik water jet-propeller yang kami namai Torqeedo Deep Blue 1800," ujar Pierpaolo Lazzarini, dilansir dari Gizmag.

 

Ubah Air Laut Jadi Air Minum

Mesin UFO terhubung dengan baterai yang menyuplai seluruh kebutuhan listrik rumah. Baterai itu diisi dengan teknologi panel matahari yang tertempel di atas atap. "Rumah ini juga  bisa menyerap energi selain dari panel matahari, seperti tenaga angin dan turbin air," ujar Pierpaolo Lazzarini. UFO juga punya generator air yang mengubah air laut atau hujan menjadi air yang bisa diminum. Cool!

  

Tetap Stabil Meski Kondisi Laut Buruk

Agar UFO itu mengambang dengan stabil di permukaan laut, struktur utama bangunan dibuat selalu menyesuaikan dengan kompas. Dengan begitu, posisi UFO tetap mengarah pada mata angin tertentu meski kondisi laut sedang buruk. Semuanya berkat sistem anchor elastis khusus yang dimiliki kapal ini.

Untuk mewujudkan rencana di atas, UFO masih dalam tahap mencari para investor untuk membangun prototype pertama dengan target dana sebesar USD 800 ribu atau sekitar Rp 10 miliar. Semoga segera terwujud ya! (gizmag/popsci/dhs/sam)

 

Foto: Jetcapsule

RELATED ARTICLES

Please read the following article