Are You a Zetizen?
Show Menu

Siap Heboh di Konser Girl's Generation Phantasia

Zetizen Zetizen 16 Apr 2016
Siap Heboh di Konser Girl's Generation Phantasia

Zetizen.com - Annyeonghaseyo, SONE Indonesia! Hari ini (16/4/2016) girlband Korea Selatan Girls’ Generation (SNSD) menghelat konser yang bertajuk Girls’ Generation 4th Tour-’Phantasia’ di Jakarta. Meski SNSD udah kali kedua mengadakan konser di Indonesia, antusiasme SONE –sebutan fans SNSD– Indonesia seolah nggak pernah padam.

SNSD memulai debut lewat album berjudul Girls Generation pada 2 Agustus 2007. Lagu Into the New World pun dipilih menjadi single andalan grup yang kini terdiri atas delapan member tersebut. Tanpa perlu waktu lama, single itu sukses menarik perhatian pencinta musik di Korea Selatan. SNSD lantas melebarkan sayapnya hingga ke beberapa negara Asia. Antara lain, Jepang, Tiongkok, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Di Indonesia, SNSD langsung menyedot perhatian publik lewat single Gee yang dirilis pada 2009. Lalu, disusul dengan kesuksesan perilisan single Genie, Oh!, dan Run Devil Run. Kepopuleran SNSD ternyata menjadi influence bagi lahirnya konsep musik I-pop atau Indonesian pop. Konsep musik tersebut mengadaptasi konsep K-pop yang dimainkan SNSD dan penyanyi Korea lainnya.

Alhasil, mulai 2010, banyak girlband yang bermunculan di Indonesia. Di antaranya, 7 Icons, Cherrybelle, dan Princess. Kehadiran girlband Indonesia cukup kontroversial. Sebab, banyak penggemar K-pop yang berpendapat bahwa konsepnya terlalu meniru SNSD. Meski begitu, girlband Indonesia terbukti punya penikmat sendiri. Bahkan, beberapa di antaranya bertahan hingga saat ini.

Popularitas SNSD di Indonesia makin memuncak ketika mereka menggelar konser 2013 Girls' Generation World Tour Girls & Peace 2013 lalu. Well, meski fenomena K-pop udah mulai surut, antusiasme SONE nggak pernah mati. Buktinya, 50 persen Zetizen, dari Aceh sampai Jayapura, masih mengidolakan SNSD tuh. ’’SNSD itu seperti paket lengkap yang cocok banget dijadikan idola. Meski setiap member punya kelebihan dan kekurangan, mereka bisa saling melengkapi satu sama lain,’’ ujar Delvina, ketua forum fan base SNSD Indonesia.

Jangan lewatkan cerita serunya para pemenang weekly challenge session 4 waktu dateng ke Girls’ Generation 4th Tour-’Phantasia’ di halaman dan sosmed Zetizen. Serta, baca liputan lengkap tentang konsernya di halaman Jawa Pos. (ver/c14/adn)

 

Foto: Soshifanclub

RELATED ARTICLES

Please read the following article