Are You a Zetizen?
Show Menu

Lokasi Negara Urk di Descendants of The Sun Sebenarnya

Zetizen Zetizen 10 Apr 2016
Lokasi Negara Urk di Descendants of The Sun Sebenarnya

Zetizen.com - Selain fenomenal karena plot cerita, Descendants of the Sun diminati karena lokasi syutingnya. Yep, buat kamu yang ngikutin serial di KBS TV itu pasti nggak asing sama Negara Urk. FYI, Urk adalah kota buatan yang penataannya menelan dana 65 persen dari total biaya produksi yang menelan sekitar Rp 140 miliar. Wow!

Lokasi syuting drama Descendants of The Sun. Foto: Soompi

Urk memiliki spot-spot superindah, seperti danau, laut dan bangunan-bangunan tua. Latar itu merupakan perpaduan dari berbagai lokasi eksotis di Yunani dan Korea Selatan. Salah satu pantai terindah di dunia yakni pantai Navagio di Yunani ikut dijadikan lokasi syuting sejak 28 September 2015. Bernama asli Navagio atau Shipwreck Beach, pantai itu jadi lokasi kencan Joong Ki dan Hye Kyo.

Pantai Navagio saat dijadikan lokasi base jump. Foto: Vimeo

By the way, Navagio merupakan destinasi favorit turis yang datang ke Yunani. Lokasi tepatnya ada di kota Zakynthos. Gara-gara lokasinya yang sangat indah, spot ini juga sering dijadikan tempat favorit untuk base jumping. Oh iya, bangkai kapal yang terdampar itu beneran ada loh. Kapal tersebut sduah ada sejak tahun 1980an.

Nggak jarang turis menuliskan nama mereka di batu koral di pantai Navagio dan meletakkannya di salah satu sisi bangkai kapal. Joong Ki juga melakukannya loh. Dia menulis “Song Jong Ki love Lee Kwang Soo” ketika syuting pada Oktober 2015 lalu. Selain pantai Yunani, Descendants of the Sun juga membangun lokasi syuting di kota Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan untuk adegan pos tentara Mooru.

FYI, daerah bernama Urk beneran ada loh! Urk bukan Uruk. Kota Urk itu berada di Belanda, tepatnya di provinsi Flevoland. Persamaannya, Kota Urk di Belanda juga sama-sama daerah pesisir pantai seperti dalam drama Descendants of the Sun. Kota Urk di Belanda merupakan salah satu pusat penghasil sumber daya alam laut di negara tersebut. Kerennya lagi, kota ini merupakan hasil reklamasi. Lebih tertarik ngunjungin Urk yang mana nih, guys?

Kota Urk yang asli ada di Belanda. 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article