Are You a Zetizen?
Show Menu

Apple Habiskan 65,7 Triliun Rupiah Untuk Apple Campus 2

Zetizen Zetizen 06 Apr 2016
Apple Habiskan 65,7 Triliun Rupiah Untuk Apple Campus 2

Zetizen.com – Siap-siap menyambut markas baru Apple Inc. yang hampir 50 persen jadi. Lewat video rekaman drone yang diunggah akhir Maret lalu di YouTube, dipamerkan gedung Apple Campus 2 yang menyerupai UFO. Pembangunan kantor pusat Apple itu menghabiskan dana USD 5 triliun atau setara dengan Rp 65,7 triliun. Fantastis!

 

Jadi penasaran kan secanggih apa Apple Campus 2? Markas yang berlokasi di California, Amerika Serikat itu mulai dibangun sejak 2011 silam loh. Dirancang Norman Foster dan dibantu oleh Steve Jobs, Apple Campus 2 punya auditorium super besar untuk menghelat acara product release Apple. Fasilitasnya nggak perlu ditanya. Sekelas dengan hotel bintang 5, Apple Campus 2 dilengkapi pusat kebugaran, restoran, kolam renang, lab riset dan development, serta jogging track di area outdoor.

Desain markas besar Apple itu juga tampak futuristis loh. Kaca dan panel surya terlihat di seluruh sisi bangunan. Dengan luas kurang lebih 712.247 meter persegi, Apple Campus 2 ditargetkan selesai pada akhir 2016 dan siap menampung hingga 13.000 orang pegawai. Wanna be one of them?

Di Apple Campus 2 nantinya dibangun fasilitas kesehatan dan kebugaran untuk para pegawai  yang luasnya 9.200 meter persegi. Lahan parkirnya juga diperkirakan mampu menampung hingga 11.000 mobil loh. Siapa yang mau kantornya nanti sekeren Apple campus 2? (theverge/dailymail/dhs/sam)

 

Foto: Businessinsider

Video: YouTube

RELATED ARTICLES

Please read the following article