Are You a Zetizen?
Show Menu

Bentuk Apresiasi Karya Mahasiswa Komunikasi SV IPB, AIF 2018 Sukses Digelar

Bentuk Apresiasi Karya Mahasiswa Komunikasi SV IPB,  AIF 2018 Sukses Digelar

 

BOGOR, ZETIZEN.COM - Mahasiswa Komunikasi Sekolah Vokasi (SV) IPB sukses mengadakan acara Activity In Frame (AIF) 2018 di Mall Botani Square pada Minggu (23/09) kemarin. Acara ini merupakan pameran fotografi yang bertujuan sebagai wadah dan ajang bagi mahasiswa Program Studi Komunikasi SV IPB angkatan 53 dengan menampilkan hasil foto yang telah mereka abadikan selama penugasan mata kuliah Fotografi. Acara yang diselenggarakan selama tiga hari (21-23 September 2018) ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yaitu talkshow Fotografi yang disampaikan oleh Adhitya Wibhawa dan Hermanus Prihatna serta lomba fotografi on the spot. Adapula mini-talkshow dan penampilan dari mahasiswa Komunikasi SV IPB yang merupakan kelompok pilihan dari penugasan mata kuliah Komunikasi Kelompok oleh angkatan 54.

 

Mini-talkshow karya mahasiswa juga ditampilkan dalam AIF 2018 (foto: panitia AIF 2018)
Mini-talkshow karya mahasiswa di AIF 2018 (foto: panitia AIF 2018)

 

AIF 2018 cukup menarik perhatian masyarakat Bogor, terbukti dengan padatnya penonton yang melihat acara pameran serta talkshow tersebut. "Ini merupakan acara tahunan yang kami selenggarakan, dan sekarang sudah memasuki tahun ke-4 yang diselenggarakan di Mall Botani Square. AIF 2018 ini merupakan bentuk apresiasi dari para dosen atas karya karya mahasiswa kami untuk ditampilkan kepada masyarakat luas, sekaligus salah satu upaya mengenalkan Program Studi Komunikasi Sekolah Vokasi IPB," ujar Wahyu Budi Priatna selaku Ketua Program Studi Komunikasi SV IPB.

Adapun sebanyak 40 mahasiswa tergabung menjadi panitia dalam mempersiapkan AIF 2018 itu sendiri. Berbagai kendala dihadapi oleh panitia dalam proses pra acara, acara, bahkan pasca acara. Lutfi Abdurahman Sabili, selaku ketua pelaksana dalam acara ini mengatakan pelaksanaan event ini pun memiliki cerita tersendiri bagi panitia yang menggarapnya. "Masalah itu pasti ada dalam setiap mempersiapkan suatu acara. Beruntungnya karena kerjasama dan kerja keras panitia yang tunggi,  kami dapat menyelesaikan semua masalah atau kendala dengan baik dan lancar. Harapan saya dengan adanya pameran fotografi dan talkshow Komunikasi Kelompok yang dihasilkan dari mahasiswa Komunikasi SSV IPB dalam rangkaian acara AIF 2018 ini, dapat menjadi pintu awal informasi bagi masyarakat yang belum mengetahui output dari Program Studi Komunikasi Di SV IPB itu sendiri," ungkap Bili-sapaannya. (desya/wira)

 

Panitia AIF 2018 berfoto bersama setelah sukses menggarap event mereka selama 3 hari

RELATED ARTICLES

Please read the following article