Zetizen.com- Setelah lama nggak terdengar acara pentas seninya, siswa-siswi SMAN 3 Jakarta kembali unjuk gigi dan menunjukkan eksistensinya. Anak Teladan Performing Art (ALERT) 1.0 jadi ajang pembuktian kreativitas sekolah yang terletak di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan ini. Penasaran dengan hype acaranya? Simak yuk keseruannya!

ALERT 1.0, seakan lahir sebagai sebuah gebrakan baru dari para murid Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta). Mengusung konsep yang sederhana, Teladan ingin menjawab rasa kangen warga sekolah, akan sebuah wadah sebagai ajang unjuk kreatiftas. Timiati Khadijah, ketua panitia ALERT 1.0, menyatakan hal ini merupakan tantangan besar untuk seluruh panitia, sebab udah lebih dari 2 tahun Teladan nggak mengadakan pentas seni semacam ini.

Ringgo 5 on stage ALERT 1.0. Credit: Waiz/Zetizen Team

 

“Kita pengin kembalikan kejayaan nama SMAN 3 di pentas seperti ini. Persiapan sempat kita undur, demi hasil yang fantastis. Dan, ternyata sambutan pengunjung sangat positif, kita puas banget,” ujar Mia. Menurutnya pula, hambatan terbesar dalam persiapan acara ada sangat banyak, mulai dari penggalangan dana, hingga pendukung eksternal acara besar ini.  “Memegang kendali ALERT tuh pahit tapi enak. Pahitnya, ya banyak banget yang harus diurusin. Enaknya itu ketika ngelihat hasil yang diperoleh,” pungkasnya dengan sumringah.

Timiati Khadijah, ketua pelaksana ALERT 1.0. Credit: Waiz/Zetizen Team

Sederet guest star pun turut dihadirkan. Seperti Paul Latumahina & Simon Marantika, Ringgo 5, DJ Ajayoner, dan Float. Para siswa SMAN 3 sendiri pun, nggak mau kalah, mereka juga ikut unjuk kreatifitas. Misalnya, menampilkan band lokal sekolah, Trippy dan juga Art Revolver & Purple House, lalu ada pula Teladan Fashion Show, serta Modern Dance

Sajian musik bintang tamu di buka pertama kali oleh Paul Latumahina & Simon Marantika. Lantunan lagu pop dengan sentuhan R&B sserta hip-hop sukses menghangatkan malam. Paul, front man group musik T-Five ini berhasil menghanyutkan penonton, ketika membawakan lagu Versace on the Floor dari Bruno Mars. Suasan crowd pun larut ikut bernyanyi dan melambaikan tangan  .

Beberapa saat kemudian, terdengar riuh suara penonton perempuan berteriak ketika lima orang cowok naik ke atas panggung, that’s Ringgo 5. Grup musik yang digawangi oleh Nabil Pawaka ini tampil enerjik dan pecah. “Party crusher, let’s make some noise!” teriak cowok berambut gondrong ini. Di akhir penampilannya, mereka memberikan beberapa kejutan lho. Grup band berusia dua tahun itu membagikan setangkai bunga mawar dan album baru yang dirilis untuk penonton yang beruntung. Asyik kan!

Penampilan FLOAT bikin syahduh acara. Credit: Waiz/Zetizen Team

Makin malam makin meriah, Aruba Hall, The Kasablanka, Jakarta Selatan mendadak berubah menjadi rave party, ketika DJ Ajayoner mulai memainkan musik EDM khasnya. Penonton pun nggak bisa menyembunyikan hasratnya, untuk menghentakkan kaki, yes just enjoy the moment mengikuti irama lagu upbeat dan memacu adrenalin.

Di penghujung acara, Float, menghibur penonton dengan alunan musik yang mengalir lembut. Band dengan lagu andalan sementara ini, menyanyikan lagu dengan lirik yang penuh romansa nan menyentuh hati. Pelantun lagu Tiga Hari Untuk Selamanya ini seakan menghipnotis penonton lewat setiap petikan gitar yang menggugah rasa.

 Good job guys, see you in ALERT 2.0!

Penulis: M.Firhat

Fotografer: Waiz Qorni

Editor: Hakiki Tertiari

 

 

Share
Create Your Own Article!