Are You a Zetizen?
Show Menu

Travelling dengan Transportasi Umum? Jangan Lupa Bawa 5 Benda Ini

Salsha Permata Salsha Permata 30 Dec 2017
Travelling dengan Transportasi Umum? Jangan Lupa Bawa 5 Benda Ini

Zetizen.com - Liburan tinggal beberapa hari lagi. Pastinya kalian udah punya list untuk travelling, atau bahkan udah mau balik ke kota masing-masing dari tempat wisata. Nah, bagi kalian yang travelling menggunakan kereta api maupun pesawat terbang, jangan lupa bawa barang-barang ini buat kenyamananmu!

 

Tas Serbaguna

Foto: Aliexpress

Ketika bepergian, uang dan kartu-kartu seperti tanda pengenal atau ATM penting banget buat dibawa kemana-mana. Makanya, tas berukuran mini pasti berguna banget. Selain praktis, kamu juga lebih gampang mengawasinya. Di dalam tas ini bisa kamu isi dengan berbagai keperluan lainnya seperti obat-obatan dan notes kecil, kali aja ada ide yang tiba-tiba muncul sewaktu perjalanan, ya gak?

 

Baju yang Nyaman

Foto: Penguin

Comfortable clothes is important! Apalagi untuk kalian yang menempuh perjalanan lebih dari 3-5 jam. Kaos dan celana kain bisa banget kamu pakai untuk memudahkan gerakmu selama di perjalanan, lho!

Sebaliknya, penggunaan skinny jeans sangat tidak disarankan untuk dipakai dalam perjalanan jauh. Soalnya, itu bisa menyebabkan penghambat peredaran darah pada kaki dan membuat otot-otot pada kaki tertekan. 

 

Bantal Tiup dan Selimut

Foto: Brookstone

Membawa bantal tiup sendiri dapat membuat kamu nyaman selama di perjalanan tanpa rasa was-was akan mengganggu orang disebelahmu. Kan nggak lucu tuh kalau tiba-tiba ketiduran terus nggak sengaja nyender orang sebelah? hehehe.. Terutama kalau kamu travelling dengan bus atau pesawat yang low-end, karena biasanya nggak disediakan bantal di sana. Bantal leher bisa jadi solusi terbaik tuh! 

 

Air Putih dan Mosturizer

Foto: Shutterstock

Walaupun kelihatannya sepele, menjaga kelembapan kulit adalah hal yang juga harus kamu perhatikan selama diperjalanan. Minum air putih dan membawa body lotion /lip balm serta mengaplikasikannya di perjalanan dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit, terutama kalau sepanjang perjalanan kamu terpapar AC. Air putih juga penting buat menjagamu dari dehidrasi!

 

Kantong Plastik

Walaupun kelihatan sepele, kalian nggak boleh ketinggalan benda yang satu ini! Selain untuk menampung sampah-sampah selama perjalanan, just in case jika sewaktu-waktu kamu mabuk di perjalanan dan nggak sempat ke toilet untuk muntah. Percaya dah, kantong plastik pasti useful!

 

Editor: Fahri Syadia

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article