Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Jadi Kpopers Berkelas!

D. S. Rakasiwi D. S. Rakasiwi 01 Dec 2017
4 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Jadi Kpopers Berkelas!

Zetizen.com - Zaman sekarang ini, siapa sih yang ga tahu soal Kpop?. Musik kpop memang sukses merambah pasar tanah air. Bahkan, drama serta reality show nya pun juga sukses merebut hati anak muda hingga orang dewasa. Namun, kpop tidak hanya terkenal dengan industri nya tapi juga fans yang fanatik. Buat kamu para kpopers, pernah ga sih temen-temen kamu bilang kalau kamu tuh kpopers alay? Jika kamu pernah mengalami hal tersebut, berikut beberapa tips ini bisa bikin kamu jadi fans yang berkelas alias ga alay.

 

Jangan Mengundang Fanwar

Foto: youtube

Kebanyakan dari kpopers sering terlihat alay karena terlalu fanatik pada idol yang mereka sukai. Ngefans banget sama idol kamu boleh aja, asal jangan sampai mengundang fanwar dengan mengatakan bahwa idola mu yang terbaik sementara yang lainnya tidak. Kenapa ga boleh? Karena hal ini dapat mengundang fanwar antar fandom. Ingat, idol yang kamu idolakan saja berhubungan baik dengan idol yang lain, kenapa kamu yang fans nya justru malah repot. Hal ini kerap terjadi pada fandom-fandom besar seperti ARMY dan EXO-L. Jadi fans fanatik yang sering mengundang fanwar juga bakalan bikin nama Fandom mu jelek loh. Kalau kamu tak ingin terlihat alay, jangan pernah menjadi salah satu dari mereka ya.

Terlalu Sering Membicarakan kpop Buat Temanmu Ilfeel

foto: erikkjohnson

Kamu tentunya perlu sadar bahwa di dunia ini nggak semua orang merupakan Kpopers. Ada juga para pecinta musik barat, musik indie, hingga musik melayu. Nah, untuk itu cobalah untuk tidak terlalu sering membicarakan kpop saat kamu berbicara dengan temanmu yang lain. Mereka akan merasa ilfeel kalau setiap hangout bareng yang kamu bicarakan hanya kpop dan kpop melulu.

 

Hindari Jadi Fans Musiman

foto: Kpopbehind

Bagi kamu para kpopers, tentunya paham dengan apa yang dimaksud fans musiman. Jika kamu adalah salah satu nya, segeralah bertobat. Menjadi fans musiman juga akan membuatmu terlihat alay. Apalagi buat kamu yang lagi suka sama idol yang tengah naik daun, dan menjelek-jelekkan idol yang sedang turun. Itu ga banget guys! Hal ini biasanya terjadi ketika Fandom besar saling bersaing, fans musiman akan memihak siapa yang lebih unggul pada saat itu. Jadilah sedikit berkelas dengan tidak menjadi fans musiman.

 

Pahami Juga Apa yang Kamu Sukai

foto: Soompi

Beware!! bernyanyi tanpa tahu apa makna dari lagu yang kamu nyanyikan juga bisa membuat para kpopers sepertimu terlihat ga banget. Kalau kamu lagi suka sama satu lagu, selain hafal lirik kamu juga perlu paham dengan makna nya agar kamu ga keki pas ditanyain temenmu. Tentunya, selain ga bikin keki, hafal dengan makna dari lagu idol kamu juga bisa berdampak baik bagi idol yang sedang kamu sukai. Pasalnya kamu juga dapat mempromosikan lagu dari idol mu itu, apalagi jika lagu yang mereka bawakan sarat akan makna yang menyentuh. Tentunya kamu juga dapat membuat orang lain yang "bukan" kpopers sepertimu menyukai lagu tersebut. Dengan begitu juga dapat merubah konotasi negatif terhadap kpopers bahwa kpopers hanya hafal lagu tapi tak tahu makna.

 

Nah, kamu pilih jadi kpopers yang gimana? Mau jadi yang alay apa yang berkelas? Its all up to you!

RELATED ARTICLES

Please read the following article