Are You a Zetizen?
Show Menu

Nggak Patah Semangat! Ini Pelajaran yang Dapat Diambil dari Kisah Adam Fabumi

Salsha Permata Salsha Permata 23 Nov 2017
Nggak Patah Semangat! Ini Pelajaran yang Dapat Diambil dari Kisah Adam Fabumi

Zetizen.com - Adam Fabumi, bayi lucu nan menggemaskan dari pasangan Kiagnoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari baru saja tutup usia pada tanggal 22 November 2017 karena kelaianan trisomi 13 atau yang dikenal dengan Dandy Walker Syndrom. FYI, kelainan ini adalah kelainan yang cukup langka atau bisa dibilang 1 banding 21.000 kelahiran dimuka bumi dan hal ini dikarenakan tidak terbentuknya saluran pembuangan cairan otak dalam kepala.

Usia ini ternyata lumayan panjang untuk kelainan kasus kelainan trisomi 13. Hal ini dikarenakan hanya 10% bayi yang dapat bertahan hingga mencapai usia hampir setahun dan hanya 5% bayi yang dapat bertahan hingga mencapai usia lebih dari setahun. Tapi, sebenarnya apa saja sih pelajaran yang dapat kita ambil dari peristiwa ini?

Tak Pernah Menunjukkan Kesedihan

 

A post shared by Adam Fabumi Kamaludin (@adamfabumi) on

Di instagram Adam Fabumi (@adamfabumi) yang dioperasikan oleh kedua orang tuanya, tidak pernah sekalipun kita melihat mereka mengeluh dengan penyakit yang diderita bayi lucunya ini. Buktinya, setiap postingan di akun instagram Adam mereka selalu menyelipkan cerita-cerita lucu saat medical check up dan sebutan-sebutan unik untuk bayi cowoknya ini seperti #salamKenyot dan Ketua Geng Komplek. Tak ayal banyak followersnya yang juga terhibur dan makin mensupport Adam.

Kisahnya Jadi Inspirasi

 

Kisah Adam Fabumi ini dijadikan inspirasi bagi Ran dan Yura Yunita untuk single duet mereka, lho! Di dalam video ini kita dapat melihat kegiatan kedua orang tua Adam yang dapat dikatakan relationship goals banget. Hal ini nggak cuman ada di video klip aja, nyatanya mereka saling mendukung satu sama lain dan itu terbukti di setiap caption orang tua Adam, @m0m0n dan @ratihmegasari yang nggak kalah romantisnya daripada pacar kamu yang malam-malam kerumah nganterin martabak pas lagi laper.

 

Tak Ingin Ada "Adam" yang Lain

Mempunyai penyakit langka dan harus ditemani selang-selang sebagai alat bantu tidak membuat Adam dan kedua orang tuanya lantas tutup mata dan telinga akan kejadian disekitar mereka. Tak ayal, lewat instagram @adamfabumifoundation mereka membantu bayi-bayi yang memiliki cerita yang sama dengan Adam. Menjual merchandise bergambarkan wajah Adam ditambah hashtag #salamKenyot adalah salah satu cara mereka untuk menolong teman-teman Adam. Wow!

https://www.instagram.com/p/BbTR9n0loUu/?hl=id&taken-by=adamfabumifoundation

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article