Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Hal Ini Bakal Terjadi Kalau di Bumi Nggak Ada Kecoa

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 23 Nov 2017
3 Hal Ini Bakal Terjadi Kalau di Bumi Nggak Ada Kecoa

Zetizen.com – Diam menakutkan, bergerak mematikan. Kiasan ini cocok banget buat kecoa yang selalu menghantui di rumah kalian. Most of you pasti bakal berpikiran kalau kecoa sangat mengganggu dan bahkan lebih baik nggak ada di Bumi ini. Eh, tapi gimana jadinya sih kalau di Bumi ini nggak ada kecoa?

Sampah Bakal Makin Berlimpah

foto: whatsbuggin

Kecoa dikenal tinggal di tempat yang kotor dan kumuh. Salah satunya di tempat sampah. Hal ini ternyata bukan tanpa alasan loh. Kecoa memiliki kemampuan untuk memakan apa saja. Sehingga, ia bisa memakan berbagai sampah mulai dari organik maupun anorganik. Bahkan di Tiongkok, Kecoak menjadi pahlawan karena kemampuannya mendaur ulang sampah. Tak ayal, para ilmuan sengaja mengembang biakkan ribuan kecoa untuk bisa mendaur ulang berton-ton sampah.

 

Tanaman Tidak akan Subur

foto:tilgatenaturecentre

FYI nih, feses kecoa ternyata mengandung banyak banget nitrogen yang sangat bagus untuk tanah. Dengan tanah yang kaya akan nitrogen, bisa dipastikan lingkungan sekitarnya juga akan sangat subur karena tanaman mendapatkan banyak nutrisi yang bagus untuk mereka bereproduksi. Tak ayal, kamu bakal menemukan banyak kecoa berkeliaran di hutan maupun taman yang luas.

 

Nggak Bakal Tau Mana Tempat yang Punya Banyak penyakit

foto: termitedroppings

Jika kamu mendapati ada kecoa di kamarmu dan bahkan sampai berkembang biak, it means kamu harus segera membersihkan kamarmu secepatnya. Pasalnya, kecoa merupakan sebuah indikator tentang adanya penyakit maupun bakteri yang ada di tempat yang ia tinggali. Tapi, kenapa sih kok kecoa bisa tinggal di tempat tersebut? Hal ini dikarenakan kecoa memiliki sistem imun dan auto antibiotik di tiap keturunannya. Sehingga, semakin baru kecoa tersebut tentu dia lebih resist terhadap berbagai penyakit. Tak ayal banyak peneliti yang mencoba mengorek rahasia dari sistem kekebalan tubuh kecoa.

 

 Kamu punya pengalaman tak terlupakan apa nih dengan kecoa? Share di kolom komentar ya!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article