Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Summit 2017: Eratkan Kebersamaan dengan Team Building

Nena Zakiah Nena Zakiah 27 Sep 2017
Zetizen Summit 2017: Eratkan Kebersamaan dengan Team Building

Zetizen.com - It's the third day! Setelah menghabiskan semalaman suntuk dengan menampilkan budaya daerah di culture night, esoknya (27/9) para alpha zetizen mengikuti team building session di Tretes Treetop Adventure Park, Pasuruan, Jawa Timur. Para alpha zetizen akan menghabiskan seharian buat have fun disini, lho. Wah, seperti apa ya keseruannya?

Dimulai pukul 9 pagi, alpha zetizen 2017 langsung disambut dengan games seru! alpha zetizen diminta untuk mengikuti aba-aba dari coach outbond, lalu mencari pasangan sesuai instruksi tersebut. Misalnya, pada instruksi traffic light, alpha zetizen harus bergerak cepat untuk membentuk kelompok berisi 3 orang, lalu berdiri berbaris dan menggerak-gerakkan tangan, berkedip-kedip seolah lampu lalu lintas. Atau instruksi Bunga Matahari, alpha zetizen harus mencari empat orang, lalu membuat lingkaran dan bergandengan tangan.

Para alpha zetizen saat menyanyikan yel-yel (foto: Rifqi/Zetizen Team)

Nggak cuma itu, alpha zetizen juga wajib membentuk kelompok berisi 11 orang dan harus menyiapkan yel-yel dalam waktu kurang dari 5 menit. Setelahnya, kelompok mulai dibagi untuk bermain di arena playground, lalu mulai bersenang-senang. Mereka berjalan meniti tali, memanjat spider web, hingga bermain flying fox! "Sebenernya saya ngeri, apalagi pas jalan di tali. Kalau ngeliat bawah rasanya pusing banget," terang Lucas Batlajery, alpha zetizen asal Provinsi Maluku.

Namun, Lucas sangat bersyukur bisa mengenal alpha zetizen dari provinsi lain. Menurutnya, mereka sangat ramah dan sportif. "Pas saya takut, mereka menyemangati tadi. Alhasil saya jadi lebih berani untuk menaklukan rintangan," sambung Lucas. Ia pun mengungkapkan bahwa ajang outbond seperti ini dapat menumbuhkan kebersamaan antar anggota dan meningkatkan jiwa leadership.

Nih beberapa keseruan para alpha zetizen 2017 yang tertangkap kamera!

Alpha Zetizen sedang mendengarkan instruksi dari trainer
Novi Laily, alpha zetizen dari Nusa Tenggara Barat ketika outbound  (foto: Rifqi/Zetizen Team)
Wendi, alpha zetizen dari Bangka Belitung berteriak saat menaiki flying fox(foto: Rifqi/Zetizen Team)

RELATED ARTICLES

Please read the following article