Are You a Zetizen?
Show Menu

Hendo Hoverboard 2.0, Penuh Fitur Baru

Zetizen Zetizen 17 Mar 2016
Hendo Hoverboard 2.0, Penuh Fitur Baru

(popsci)

 

Zetizen.com – Setelah sebelumnya sempat mengeluarkon prototype hoverboard dengan nama yang sama, Arx Pax, perusahaan teknologi asal California akhirnya merilis hendo hoverboard versi terbaru mereka. Dilansir dari kanal Youtube Associated Press pada 11 Maret lalu, Arx Pax telah meng-improve model dan teknologi floating mereka untuk versi terbaru hendo tersebut.

Sebagai sebuah perusahaan yang banyak bergerak dibidang teknologi levitasi, Arx Pax telah mulai mengerjakan proyek hoverboard mereka selama dua tahun terakhir. Versi pertama hendo hoverboard yang dirilis tahun 2014 punya banyak kekurangan seperti masalh keseimbangan dan daya tahan baterai. Selain itu, bentuk hendo hoverboard yang pada awalnya berdesain kotak juga dianggap sangat tidak menarik

That’s Why, hendo hoverboard versi 2.0 kali ini punya begitu banyak perubahan muali dari segi bentuk hingga teknologi yang disematkan. Berbeda dengan versi awalnya yang sangat nggak mirip papan seluncur, versi baru hendo hoverboard punya bagian yang benar benar mirip papan skateboard. Selain itu, daya tahan baterai serta kemampuan levitasi mesin pun ditingkatkan. Alhasil, versi terbaru ini punya kestabilan yang lebih baik, dan mampu melayang lebih lama.

Sayangnya, hendo hoverboard memang masih hanya dapat digunakan diatas lantai dengan permukaan khusus seperti tembaga. Namun, tim Arx Pax berambisi untuk terus mengembangkannya hingga bisa dipakai dimana saja. “Kami membangun dan menjual mesin hover, tetapi kami tidak hanya tentang hoverboard saja. Kami memiliki mesin hover untuk aplikasi yang berbeda-beda,” terang Kyle O'Neil kepada Associated Press. (gizmodo/popsci/ndy/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article